Kapolda Jatim Resmikan 35 Kampung Tangguh di Surabaya

TargetNusa.com | Surabaya – Melalui Video Zoom bersama relawan Kampung Tangguh Semeru yang lain,Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran meresmikan 35 Kampung Tangguh di Wilayah Jawa Timur.

Didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan PJU Polda Jatim lainnya, Kapolda Jatim juga memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kota Surabaya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 selama ini.

“Kami dari TNI dan Polri selalu mendukung dan menyokong Bu Walikota Surabaya dalam upaya dan menghadapi pandemi Covid -19,” tutur Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran,Kamis petang ( 11/6/20).

Bertempat di Balai RW IV,Kapolda Jatim yang juga didampingi Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setyawan, melounching Kampung Tangguh Semeru dan dua Pondok Pesantren di RW IV Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

“Kampung Tangguh Semeru ini kita optimalkan fungsinya untuk melaksanakan upaya – upaya kuratif,” jelas Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutanya.

Kapolda Jatim berharap, gugus tugas Satgas kesehatan yang ada di kampung tangguh ini akan melapor kepada tiga pilar jika terdapat kendala atau warga yang ada indikasi menunjukan gejala terpapar Covid-19,kemudian dilaksanakan rapid test.

“Jadi benar-benar kita dari awal sudah melakukan intervensi ini dan ini akan sangat efektif jika misalnya reaktif kita lanjutkan dengan tes tentunya didukung oleh Dinas Kesehatan kota Madya Surabaya,” tutur Irjen Pol Fadil Imran ,Kapolda Jatim yang menggagas Kampung Tangguh Semeru dari awal tugas di Polda Jatim.

Diungkapkan oleh Kapolda Jatim bahwa saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan upaya-upaya testing di berbagai wilayah.

Selain lounching Kampung Tangguh Semeru dan 2 Pondok Pesantren, Kapolda Jatim mewakili Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga memberikan bantuan berupa sembako untuk Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Surabaya.

“Saya berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh Semeru ini juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun keluarga yang tangguh seperti harapan Bu Risma dan harapan kita semua,” pungkas Kapolda Jatim mengakhiri sambutannya.

Sementara itu menurut relawan Kampung Tangguh Semeru di Sidotopo ini, semenjak adanya Kampung Tangguh yang ada di RW 04 tadinya ada 16 PDP kemudian 1 pasien positif.

Dengan hadirnya Kampung tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo ini sudah sembuh 10 orang kemudian yang positif juga sudah sembuh ini membuktikan peran Kampung Tangguh Semeru sangat efektif. (Red-TN/Dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *