Polsek Kintamani Polres Bangli Melakukan Pengamanan Penyaluran BST Tahap II

TargetNusa | Bangli – Bertempat di Kantor Camat Kintamani, anggota Polsek Kintamani Polres Bangli melaksanakan pengamanan penyaluran BST tahap II dampak pandemi Covid-19 pada Kamis (11/6).

Kegiatan pengamanan dipimpin Padal Aiptu. I Made Wiryana, S.H tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat yang menerima BST atau yang sering disebut bantuan sosial tunai, serta memastikan bahwa penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga anggota Polsek Kintamani Polres Bangli memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan, serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H mengatakan bahwa anggota harus benar – benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BST tepat sasaran, serta selalu menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dan selalu memakai masker saat berada diluar rumah.

“Kami harap adanya BST ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi Covid-19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan penyaluran BST, sehingga penyaluran BST tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, dan jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Kintamani ini.

Desa yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini yaitu sebanyak 10 Desa dengan jumlah penerima sebanyak 1.266 orang dengan rincian, Desa Batur Tengah jumlah penerima sebanyak 214 orang, Desa Batur Selatan jumlah penerima sebanyak 191 orang, Desa Buahan jumlah penerima sebanyak 184 orang, Desa Batur Utara jumlah penerima sebanyak 131 orang, Desa Terunyan jumlah penerima sebanyak 125 orang, Desa Siakin jumlah penerima sebanyak 87 orang, Desa Kutuh jumlah penerima sebanyak 87 orang, Desa Katung jumlah penerima sebanyak 84 orang, Desa Banua jumlah penerima sebanyak 82 orang dan Desa Abang Songan jumlah penerima sebanyak 81 orang.

BST atau yang sering disebut sebagai bantuan sosial tunai merupakan program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat karena dampak Covid-19 dimana per-orang memperoleh besaran dana Rp.600.000,-. Adapun tujuan dari penyaluran BST adalah untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu dan terpaksa tidak bekerja karena pandemi Covid-19.

Dengan diberikanya BST ini salah satu warga yang menerima BST asal Desa Batur Selatan mengucapkan banyak terimakasih dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” pungkas warga Batur Selatan tersebut.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *