Kedatangan 25 PMI Yang Selesai Jalani Karantina Sat Lantas Polres Bangli Lakukan Rekayasa Lalulintas

TargetNusa | Bangli – Satuan Lalulintas Polres Bangli melakukan rekayasa arus lalulintas pengalihan arus di Jalan Brigjen Ngurah Rai depan Kantor Bupati Bangli saat kedatangan 25 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang selesai menjalani masa karantina pada Selasa (9/6).

Rekayasa arus lalulintas dilaksanakan di simpang empat Kantor Bupati dan simpang tiga SMA Negeri 1 Bangli bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli dan anggota Polsek Bangli dipimpin Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bangli, Iptu. Dewa Gede Putra.

Kedatangan 25 Pekerja Migran Indonesia (PMI) diangkut dengan menggunakan satu unit Bus Damri mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian, Kodim 1626/Bangli dan Dishub, tiba di depan Lapangan Kapten Muditha sekitar pukul 10.00 wita. Ke 25 orang pekerja migran tersebut berasal dari Bangli yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di salah satu hotel di Kuta dan dinyatakan sehat.

Hadir dalam penyambutan kedatangan pekerja migran Bupati Bangli, I Made Gianyar, S.H., M.Hum., Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli dan Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli, I Made Gianyar, S.H., M.Hum menyampaikan arahan kepada seluruh PMI yang baru tiba untuk selalu berdoa agar kita semua dalam keadaan sehat dan dihindarkan dari semua penyakit. Intropeksi diri sehingga Tuhan segera memberi jalan keluar dari permasalahan ini.

“Kami himbau kepada para PMI agar disiplin mengikuti instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19, sehingga kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi virus  Covid-19 ini,” ucap Bupati Bangli, I Made Gianyar, S.H., M.Hum.

“Kepada gugus tugas dari masing – masing Kecamatan untuk bersama – sama bersatu padu mengawasi para PMI yang akan menjalani proses karantina di rumah masing – masing, setelah melaksanakan proses karantina terpusat di Denpasar guna mencegah penyebaran Covid-19 ini. Dalam penerimaan kedatangan PMI juga tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Ditemui dilokasi Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bangli mengatakan bahwa demi keamanan dan kelancaran jalannya kedatangan PMI maka sat lantas Polres Bangli melakukan rekayasa arus lalulintas. “Kami Sat lantas Polres Bangli melakukan rekayasa arus lalulintas di simpang empat Kantor Bupati dan simpang tiga depan SMA Negeri 1 Bangli agar kedatangan pekerja migran asal Bangli berjalan dengan aman dan lancar, serta masyarakat yang akan melewati jalur tersebut tidak merasa terganggu,” kata Iptu. Dewa Gede Putra.

Seusai arahan Bupati Bangli, dilanjutkan dengan penyerahan para pekerja migran Indonesia (PMI) kepada satgas kecamatan dan selanjutnya para PMI menaiki kendaraan yang telah disediakan oleh keluarganya menuju rumah masing – masing.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *