Bhabinkamtibmas Polsek Bangli Polres Bangli Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19

TargetNusa | Bangli –
Polsek Bangli melaksanakan pendistribusian bantuan beras Polri Peduli Covid-19. Bantuan paket sembako berupa beras 10 kg merupakan program “Polri Peduli Covid-19 Tahap Kedua” kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Bangli yang berhak menerima dan belum pernah mendapatkan bantuan dari PKH, BPNT, KKS, BST, BLT DD, Dinas Pariwisata ataupun bantuan pemerintah melalui program lain.

Kapolsek Bangli, Kompol. I Nengah Rata menjelaskan sebanyak 100 paket beras diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Bangli, dan masing – masing  Bhabinkamtibmas mendapatkan 5 Paket beras yang berisi 10 Kg, untuk disalurkan kepada masyarakat di desa binaannya masing – masing pada Minggu (7/6).
 
Terkait dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bunutin, Brigadir. I Nengah Padmayasa menyalurkan beras bantuan Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Dusun Guliang Kawan, Desa Bunutin Bangli.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Polri atas wabah virus corona yang sebagian besar melanda Indonesia terlebih di wilayah Kecamatan Bangli. Oleh  karena itu kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada warga diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terdampak virus corona (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli.
      
Pemberian bantuan beras dilaksanakan dengan door to door dimana anggota Polsek Bangli langsung mendatangi warga yang akan menerima paket sembako tersebut dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah atau protokol pencegahan Covid-19 diantaranya social distancing, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas. Pembagian dengan cara door to door tersebut  dimaksudkan agar semakin mendekatkan antara anggota Polri dengan warga masyarakat, disamping itu dengan mendatangi langsung ke rumah warga maka akan tahu kondisi sebenarnya warga tersebut.

Dengan semangat bersama kita putus mata rantai pandemi Covid-19 dengan mengikuti arahan Pemerintah, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

Kapolsek Bangli, Kompol. I Nengah Rata mengatakan, kami juga menghimbau kepada warga apabila hendak keluar rumah untuk hal – hal yang sangat penting agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *