Kabag Ops Polres Badung Ikut Pemeriksaan Tim Provinsi Bali

TargetNusa | Badung – Kelapa Bagian Operasi Polres Badung, Kompol. I Wayan Suana, S.H ikut bergabung dalam tim gabungan penyekatan dan pemeriksaan arus balik pemudik.

Kegiatan dilaksanakan di Terminal Mengwi Badung, mulai pukul 05.00 wita dengan melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perbungan dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali pada Kamis (4/6).

Kabag Ops Polres Badung, Kompol. I Wayan Suana, S.H mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menyisir arus balik lebaran, guna mencegah penularan virus vorona Covid-19 yang setiap hari terus bertambah.

“Menyaring/menyusiri arus mudik lebaran kali ini, untuk memeriksa kelengkapannya seperti surat bebas covid dari Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dari daerah asalnya, jika ini tidak ada akan dikembalikan lagi ke Gilimanuk dan bila sudah dilengkapi surat keterangan (Suket) dan dicurigai akan dilakukan Rapid Test disini,” terangnya.

Ia juga menghimbau masyarakat yang melintas agar mematuhi seruan Pemerintah yakni 5 cara sehat hindari Covid-19 menuju New Normal yakni cuci tangan, hindari menyentuh wajah, menerapkan etika batuk dan bersin, gunakan masker dan jaga jarak sosial.

“Selain itu, kita juga memberikan tindakan terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm dengan teguran simpatik,” ujarnya didampingi KBO Lantas, Iptu. I Made Sujana.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *