Pangdam IX/Udayana Terima Audiensi Mantan Gubernur NTT Dan IKB Flobamora Bali

TargetNusa | Denpasar – Pangdam IX/Udayana, Mayjen. TNI. Benny Susianto, S.I.P menerima audiensi mantan Gubernur NTT periode 2008 – 2018, Frans Lebu Raya didampingi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali, Yosep Yulius Diaz serta dua orang anggotanya bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana Denpasar pada Selasa (2/6).

Sebelumnya, saat menjabat sebagai Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga sempat mengunjungi Kodam IX/Udayana dalam rangka penyerahan senjata api berupa pistol, kala itu Pangdam IX/Udayana dijabat Mayjen. TNI. Komaruddin Simanjuntak.

Pada kunjungan kedua kalinya ini, Frans Lebu Raya menyampaikan tentang keberadaan Ikatan Keluarga Besar Flobamora sebagai kawitan atau rumah besar warga Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Pulau Dewata.

“Flobamora yang merupakan singkatan dari Flores, Sumba, Timor, dan Alor, adalah segugus kepulauan di bagian selatan Indonesia yang tergabung dalam satu provinsi yakni Provinsi Nusa Tenggara Timur,” jelasnya.

Pihaknya melanjutkan, bahwa IKB Flobamora Bali merupakan induk dari 26 unit ikatan keluarga dan perhimpunan warga Bali yang berasal dari 22 kabupaten/kota di Provinsi NTT untuk memperkuat solidaritas dan soliditas dalam kerangka NKRI.

Sementara itu, Pangdam yang didampingi Aster Kasdam dan Kapendam IX/Udayana menyambut baik dan memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan mantan Gubernur NTT beserta rombongan yang sudah berkenan hadir ke Kodam IX/Udayana.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, Pangdam berharap semoga pertemuan ini dapat lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik dan juga dapat dijadikan sebagai langkah positif dalam menjalin kerjasama yang sudah terjaga selama ini.

Audiensi yang dilaksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, sehingga audiensi berjalan dengan aman dan lancar serta diakhiri dengan foto bersama.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Pendam IX/Udayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *