Kasat Lantas Memberikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Sekolah Berkeselamatan Dan Tertib Berlalulintas Serta Pekan Helm 2020

TargetNusa | Bangli – Kasat Lantas Polres Bangli, AKP. I Nengah Sona, S.H menyerahkan piala serta piagam terhadap sekolah pemenang lomba berkeselamatan dan tertib berlalulintas serta Pekan Helm 2020 Polda Bali di loby Satlantas Polres Bangli pada Selasa (2/6).

Lomba ini merupakan upaya mendukung program terkait sekolah berkeselamatan dan sekolah tertib berlalulintas, satuan lalulintas khususnya unit dikyasa melaksanakan berbagai macam kegiatan yang mengikutsertakan peran sekolah dalam rangka mengurangi pelanggaran lalulintas dan kecelakaan di jalan. Di kalangan pelajar baik dari tingkat SDN , SMPN, SMUN/SMKN dan tingkat Kampus diberikan edukasi tentan etika tertib berlalulintas.

Salah satu program dari koorlantas yang dicanangkan tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Satuan Lalulintas Polres Bangli telah menindaklanjutinya dengan mengadakan lomba setingkat sekolah menengah pertama Kabupaten Bangli untuk sekolah berkeselamatan dan sekolah tertib lalulintas. Dimana penilaian yang dilaksanakan dengan katagori anak didik disiplin menggunakan helm saat diantar jemput ke sekolah, bembentukan PKS yang mempunyai peran penting membantu di bidang kelalulintasan, seringnya guru memberikan edukasi kepada anak didiknya tentang tertib belalulintas, dan disiplin berlalulintas sejak dini.

Mengingat kendala Covid-19 kita harus mengikuti aturan protokol Covid-19, maka penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba baru kita bisa berikan sesuai protokol Covid-19 yaitu masing – masing kepala sekolah kita panggil untuk diberikan penghargaan.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP. I Nengah Sona, S.H saat menyerahkan penghargaan mengatakan kegiatan ini adalah wujud terimakasih dari Sat Lantas yang mana selama menjabat sabagai Kasat Lantas Polres Bangli, sekolah tersebut telah banyak mendukung kegiatan di bidang kelalulintasan sehingga tingkat disiplin anak usia dini tentang tertib belalulintas meningkat, angka kecelakaan di kalangan pelajar dapat dikurangi.

AKP. I Nengah Sona, S.H juga menyampaikan agar meningkatkan disiplin berlalulintas dari sejak dini dimana sekaran dilaksanakan program pekan helm 2020 dimasa pandemi Covid-19, wajib helm dan masker serta mohon pamit dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sebagai Kasat Lantas Polres Bangli dan sekarang menjabat Kapolsek Kubu Polres Karangasem.

Pemenang lomba yaitu Juara I diraih SMP Negeri 3 Bangli, Juara II SMP Negeri 1 Bangli dan sebagai Juara III SMP Negeri 2 Bangli. Penyerahan piala dilaksanakan di depan Mako Satlantas Polres Bangli diterima langsung kepala sekolah pemenang lomba.

Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K membenarkan hal tersebut, lomba ini dilakukan sebaga upaya untuk memotifasi sekolah – sekolah agar tertib berlalulintas.

“ini salah satu upaya kami untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, serta mewujudkan bali sebagai model tertib berlalulintas,” tegasnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *