Babinsa Songan-A Bersama Relawan Bantu Warga Bangun Jamban

TargetNusa | Bangli – Peran tugas Babinsa di kewilayahan akan semakin dirasakan oleh masyarakat apabila mampu melakukan hal – hal yang bermanfaat dan dapat meringankan kesulitan warga.

Seperti halnya Babinsa Desa Songan A Koramil 1626-04/ Kintamani Bangli, Sertu. I Wayan Karyasa bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir. Mertayasa dan relawan melakukan kegiatan gotong – royong dalam pembuatan jamban dan safety tank bagi masyarakat kurang mampu.

Demikian dikatakan Danramil 1626-04/Kintamani, Kapten. Inf. I Gusti Ngurah Putra saat ditanya terkait kegiatan anggota Babinsanya yang saat ini bersama relawan lagi menyelesaikan pembuatan jamban bagi warga tidak mampu pada Jumat (29/5) di Kantor Makoramil setempat.

Warga masyarakat yang saat ini mendapat bantuan yaitu Jero Wage, seorang nenek yang telah berusia 80 tahun, asal Banjar Batumayeh, Desa Songan A Kecamatan Kintamani Bangli.

“Biaya pembuatan jamban dan safety tank tersebut merupakan bantuan dari komunitas peduli masyarakat kurang mampu Desa Songan A yang dikoordinir oleh Jero Artawan dengan melibatkan 8 orang anggota komunitasnya,” sebut Danramil.

Ditambahkannya, pemilik rumah Jero Wage merupakan warga yang sudah lanjut usia serta hidup dengan 3 orang cucu perempuan yang masih kecil – kecil karena anak kandung dan menantunya telah meninggal dunia sekitar 5 bulan yang lalu.

“Saat ini pembuatan jamban dan safety tank telah mencapai 50 persen dan semoga segera selesai serta dapat dimanfaatkan,” sebut Danramil Kapten. I Gusti Ngurah Putra.

Dalam kondisi seperti saat ini, Jero Wage mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan yang telah peduli terhadap keadaan kami ini, sehingga bisa memiliki jamban yang memang sangat dibutuhkan.

“Matur suksma sampun ngaryanin tiyang lan keluarga jamban puniki, niki berguna pisan,” ungkap nenek Jero Wage polos.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Koramil 1626-04/Kintamani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *