Kabaharkam Polri Sampaikan bantuan Alat Kesehatan ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur

TargetNusa.com | Surabaya Jatim – Hari kedua Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dalam agenda Supervisi dan Asistensi di Polda Jatim kali ini meninjau Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,Sabtu (30/5/20).

Pada kesempatan itu pula,Kabaharkam Polri menyampaikan bantuan Alat Kesehatan ( Alkes) kepada RS Bhayangkara Polda Jawa Timur dari Mabes Polri untuk mendukung percepatan penganan Covid -19 di wilayah Jawa Timur.

Seperti diketahui,Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan Covid-19,mengingat perkembangan yang positif terpapar masih cukup tinggi.

“Ini kan Bapak Kapolri membaca perkembangan situasi Covid -19 di Jawa Timur kemudian memerintahkan kami untuk menggali informasi apa saja yang dibutuhkan oleh Polda Jatim dalam menangani Covid -19 dan Mabes Polri akan mendukung percepatan penangannya,”kata Komjen Pol Drs Agus Andrianto usai meninjau RS Bhayangkara Polda Jatim,Sabtu ( 29/5/20).

Kabaharkam Polri juga meminta kepada Kapusdokkes Polri memberikan perhatian khusus kepada RS Bhayangkara dan Polri di Jawa Timur untuk membantu kendala di Jawa Timur sebagai fungsi Gugus Tugas yang di kedepankan.

“Operasi Aman Nusa II,fungsi dari RS Bhayangkara juga merupakan fungsi terdepan dalam tangani pencegahan dan Percepatan menuntaskan Covid19,” tambah Komjen Pol Agus.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.M.Fadil Imran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah menyerahkan alat – alat kesehatan berupa Rapidtest,APD dan alkes lainya untuk para medis di seluruh Rumah Sakit Bhayangkara jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim akan terus mengoptimakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur bersama Forkopimda,dan stakeholders yang ada.

“Ini wujud Polri yang secara serius membantu pemerintah dalam menangani Covid -19,”kata Kapolda Jatim.

Pihaknya juga menggandeng masyarakat untuk dalam melakukan upaya percepatan memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

“Melalui Kampung Tangguh Semeru,Polda Jatim akan terus berupaya bagaimana agar masalah Covid -19 ini cepat selesai,” tegas Irjen Pol Fadil Imran.

Untuk diketahui, saat baru menjabat sebagai Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi melakukan langkah pembentukan Desa Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun).

Kampung Tangguh ini digagas oleh Kapolda Jatim berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau POP (Problem Oriented Policing).

Prinsip POP adalah sebuah strategi Kolaboratif antara Polisi dan masyarakat yang berfokus pada pemecahan permasalahan, malalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi pemecahan masalah dan evaluasi.

Usai meninjau RS Bhayangkara Polda Jatim,Kabaharkam Polri juga menyempatkan melihat kondisi Ruang Isolasi Bid Dokes Polda Jatim.

Kembali Kabaharkam memberikan apresiasi atas langkah – langkah Polda Jawa Timur dalam upaya percepatan memutus rantai Covid -19 dengan sarana dan prasarana yang ada. (Red-TN/dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *