Jalin Sinergitas, Kapolda Kalsel Silaturahmi Bersama FKUB dan Ulama

TARGETNUSA | BANJARMASIN – Mewujudkan sinergitas dan kedekatannya dengan elemen masyarakat,kali ini Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, bersilaturahmi ke jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Selatan, Selasa (19/5/20).

Pertemuan dengan para tokoh Agama tersebut dilakukan di Aula RRI Banjarmasin, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid -19.

Pada kesempatan ini pula, Irjen Pol Nico menyampaikan tiga program utama yang bakal ia lakukan setelah didapuk sebagai Kapolda Kalselyang baru.

” Ada tiga program utama yang akan segera kami laksanakan yaitu, penanganan Covid-19, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta atensi Pilkada Kalsel yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,”terang Irjen Pol Nico.

Dalam menjalankan program utama tersebut,menurut Irjen Nico perlu adanya sinergitas baik dengan unsur Forkopimda maupun dengan seluruh elemen masyarajat.

Itulah sebabnya, Kapolda Kalsel ini terus menjalin tali silaturahim bersama Tokoh Agama ( Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan stakeholder yang ada di Kalsel.

“Silaturahmi ini kami lakukan untuk mempererat dan mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Kalsel, karena peran tokoh agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, khususnya di saat Pandemi Covid-19,”jelas Irjen Nico.

Kedatangan Kapolda Kalsel yang baru ini tentu mendapat sambutan hangat dari Ketua FKUB Kalsel, Mirhan.

Mirhan mengaku bahwa hubungan FKUB dengan Polda Kalsel memang sudah terjalin lama, terutama dalam menyelesaikan beragam masalah yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

“Bagi kami kedatangan beliau ( Kapolda Kalsel…..red) merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” kata Mirhan.

Usai bertemu dengan pengurus FKUB, Kapolda Kalsel ini menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke markas jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5.

Ketua PWNU Kalsel, Abdul Haris Makkie mengaku bahwa kunjungan Kapolda Kalsel yang baru ini adalah awal yang baik untuk sama-sama menjaga Banua dan umat.

“Jika awalnya baik, maka seterusnya akan baik,” kata Haris.

Dalam lawatannya ke beberapa Tokoh Agama dan Ulama kali ini, Kapolda Kalsel Nico didampingi oleh Dirintelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifa’i, serta Koorspipim Polda Kalsel, AKBP Lalu Moh Syahir Arif. (Red-TN/ dw-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *