Jatanras Gerebeg Tajen Hanya Ditemukan Satu Ekor Ayam Mati Pemain Melarikan Diri

TargetNusa | Buleleng – Situasi pandemi Covid-19 ini, Polres Buleleng menerima laporan informasi yang disampaikan masyarakat adanya sabung ayam (tajen) di pinggir kali sebelah selatan BTN Wira Sambangan Desa Sambangan Sukasada pada Senin 18 Mei 2020 pukul 17.00 wita, direspon dengan cepat Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP. Vicky.

Tidak pikir panjang Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP. Vicky langsung mengumpulkan dan memerintahkan Unit Jatanras Reskrim Buleleng dibawah kendali Kanit I Pidana Umum, Ipda. Kevin Simatupang, S.Tr.K bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan anggota Jatanras. 

Team Jatanras langsung menuju sasaran dan medan tempat diselenggarakan judi sabung ayam, agak sulit karena terletak dipinggir kali sehingga kedatagan team Jatanras tercium dan terlihat oleh pemain, sehingga pemain lari tulang langgang kearah selatan meninggalkan TKP, hanya tertinggal beberapa sepeda motor diduga milik pemain sabung ayam yang tertinggal di sekitar BTN Wira Sambangan.

Selain sepeda motor di tempat kejadian perkara juga ditemukan sarana dan alat – alat yang berkaitan dengan pelaksanaan sabung ayam diantaranya sangkar (kurungan ayam), tas tempat ayam aduan, terpal yang digunakan alat berteduh, bulang (tali pengikat taji saat ayam diadu) dan 1 (satu) ekor ayam yang sudah mati (ayam cundang).

“Perkara ini masih dalam proses penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa keterangan baik dari TKP maupun di sekitar TKP, dari hasil keterangan yang diperoleh akan dipergunakan untuk mencari yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan tajen yang jelas melanggar ketentuan yang ada apalagi di saat situasi pandemi Covid-19,” tegas AKP. Vicky.

Editor    : Ngakan Udiana/A.S Hanafi
Sumber : Humas Polres Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *