Satuan Sabhara Polres Bangli Himbau Warga Pendatang Menunda Mudik Lebaran

TargetNusa | Bangli – Satuan Sabhara Polres Bangli dibawah pimpinan Kasat Sabhara, AKP. Ida Bagus Ketut Karyawan S.H selaku Kasatgas Pencegahan menghimbau masyarakat Bangli, agar tidak mudik atau pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Lebaran.

Hal ini disampaikan saat melaksanakan Patroli Dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama yang berasal dari luar Bali guna mengurangi resiko penularan virus Corona (Covid-19), yang hingga saat ini penyebarannya sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita memberikan himbauan ini, dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19,” ujar Kasat Sabhara pada Minggu (17/5).

Kasat Sabhara juga menegaskan bahwa dirinya terus mewanti – wati anggotanya yang mengemban tugas sebagai Satgas Pencegahan agar jangan melanggar prinsip physical distancing dimana masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi menjaga jarak dan tidak berkumpul.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K dirinya membernarkan bahwa pihaknya selalu melakukan tindakan preemtif dalam bentuk himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik.

“Dalam masa pandemi virus Covid-19 ini jajaran kami terus menggaungkan himbauan agar tidak mudik secara masif untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini juga menegaskan akan melakukan tindakan represif atau penegakan hukum jika ditemui adanya pelanggaran – pelanggaran terhadap kebijakan pemerintah. “Mari bergotong – royang mencegah penyebaran Covid-19, sayangi keluarga di kampung dengan tidak mudik,” tandasnya.

Editor : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *