Pangdam IX/Udayana Tinjau Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara

oleh -441 views

TargetNusa | Denpasar – Sebagai salah satu implementasi kepimpinan setiap Komandan Satuan dalam rangka pembinaan pangkalan, pada Senin (18/5) Pangdam IX/Udayana, Mayjen. TNI. Benny Susianto, S.I.P didampingi rombongan pejabat Kodam IX/Udayana melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel. Kav. Jonny Harianto G, S.I.P pada Senin (18/5) di Denpasar dalam rilisnya mengatakan bahwa Yonif Mekanis 741/GN merupakan Batalyon Infanteri Mekanis yang berada dibawah Komando Kodam IX/Udayana. Mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Mengingat begitu kompleknya tugas pokok Yonif Mekanis 741/GN yang saat ini dipimpin Letkol. Inf. Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol selaku Komandan Batalyon, Pangdam IX/Udayana secara khusus melaksanakan pengecekan dan meninjau langsung segala fasilitas yang ada, baik bangunan perkantoran dan barak prajurit, persenjataan terutama kendaraan tempur jenis Anoa yang baru maupun kondisi para prajurit yang mengawakinya.

Saat melaksanakan pengecekaan di Barak Prajurit remaja, Pangdam IX/Udayana menyampaikan agar Komandan Satuan selalu memperhatikan kesehatan dan kebugaran para prajuritnya seperti kebutuhan akan asupan gizi yang cukup.

Kunker Pangdam IX/Udayana berlangsung aman dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dihadiri Asrendam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana dan Dandeninteldam IX/Udayana serta tampak hadir Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana.

Editor : Ngakan Udiana
Sumber : Pendam IX/Udayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.