Dit Polairud Polda Bali Berbagi Tali Kasih Kepada Masyarakat Pesisir

TargetNusa | Denpasar – Di tengah pandemic corona (Covid-19) yang terjadi di berbagai belahan dunia, sehingga mempengaruhi perkembangan ekonomi seluruh belahan dunia, dan terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi global, hal ini juga sangat dirasakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bali, salah satunya masyarakat bergerak pada sektor pariwisata sepanjang pesisir pantai dan nelayan.

Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda Bali tidak hanya sebagai wakil Polri dalam menegakkan hukum dan keamanan wilayah perairan Bali dan udara, juga ikut peduli terhadap situasi yang berkembang tentang pandemic Covid-19, kegiatan tali kasih dengan memberi membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan nelayan pesisir pantai serangan.

Dipimpin Wakil Direktur Polisi Perairan, AKBP. Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H sebagai Wakasatgas V Ops Ketupat Agung 2020 bekerjasama dengan Persatuan Pengusaha Perikanan Pelabuhan Benoa dalam melaksanakan tali kasih dan pembagian sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan, personel Dit Polair Polda Bali berangkat dari Markas Komando (Mako) Dit Polair Benoa Bali pada Jumat (15/5).

Paket sembako dari Dit Polair Polda Bali sebanyak 200 paket yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 10 bungkus mie instan ini pemberiannya dibagi menjadi dua lokasi, yakni pada lokasi daerah Serangan dan Sanur.

Dengan tetap mempergunakan masker, personel Dit Polair memberikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat, pelaku pariwisata dan nelayan Desa Serangan. Demikian juga untuk lokasi kedua di Pantai Merta Sari dan Pantai Pemelisan, Sanur ditujukan kepada pelaku wisata bahari, para nelayan dan anak buah kapal fast boat untuk yang menerima paket bantuan sembako di daerah Sanur.

Wadir Polair Polda Bali menyampaikan bahwa kegiatan tali kasih ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap situasi yang sedang terjadi saat ini, dimana pandemic Covid-19 yang berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat pesisir pantai, sehingga diharapkan pembagian paket bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat pesisir yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap situasi yang berkembang saat ini, dimana pandemic Covid-19 yang sangat mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat Bali. Kami berharap bantuan kecil yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir, sehingga segala upaya Polri ini dapat dirasakan masyarakat pesisir khususnya,” tegasnya.

Editor : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polda Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *