Nyatakan Komitmen Polri Peduli Masyarakat,Kembali Polda Kalsel Berikan Ribuan Paket Sembako

TARGETNUSA.COM, BANJARMASIN – Wujudkan Polri Peduli masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta menggerakan seluruh Polres/ Polresta jajaran Polda Kalsel.

Jenderal Polisi yang menjadi pucuk pimpinan Polri Daerah Kalimantan Selatan ini menyatakan komitmennya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi hingga COVID-19 berakhir.

“Bantuan untuk masyarakat terdampak Covid 19 akan terus kami salurkan selama pandemi corona,” tegas Kapolda Kalsel usai memberangkatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengantarkan bantuan,Jumat (15/5/20).

Kali ini Polda Kalsel kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 5.440 paket untuk dibagi di beberapa wilayah.

“Saya juga minta Polres jajaran juga melakukannya,bantu semampu yang kita punya dan berikan yang terbaik untuk masyarakat di masa sulit ini,” tambah Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.

Selain bantuan sembako,Polda Kalsel juga membantu makanan untuk sahur dan berbuka puasa dari dapur lapangan yang didirikan beberapa waktu lalu.

“Dapur umum akan terus kami buka, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan saudara-saudara yang terdampak,” kata Irjen Pol Nico.

Diakui oleh Kapolda Kalsel, pandemi COVID-19 telah menjadi masa paling sulit untuk semua orang.

Banyak dari masyarakat yang menurun penghasilannya. Bahkan ada yang kehilangan pekerjaan.

“Untuk itulah, Polri hadir melalui berupaya membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus penyakit yang belum ada obatnya ini,” pungkas Irjen Nico.

Sementara itu sejumlah pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Basirih Banjarmasin Selatan yang menerima bantuan paket sembako nampak girang.

“Alhamdulilah ini sudah dua kali dapat bantuan sembako dari Polda, terima kasih bapak Kapolda atas kebaikannya,” ucap Rahman (54), salah seorang warga yang menerima bantuan Polda Kalsel.

Begitu pula Lasmiati (41),yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung juga merasakan hal yang sama.

“Sudah dua kali ini mas,sembako dari Polda dan bisa memenuhi kebutuhan Ramadhan hingga Lebaran nanti,” katanya kepada awak media. (Red-TN/dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *