Ketua BARA JP Jatim Yakin Irjen Pol Fadil Imran Mampu Jogo Jatim

TARGETNUSA.COM, SURABAYA – Ditengah pandemi Covid-19 yang menggoncang dunia saat ini, tidak bisa dipungkiri akan berpengaruh pada kondisi sosial ekonomi masyarakat terdampak.

Dari kondisi serba sulit inilah,Pemerintah tentu tidak akan tinggal diam dan berupaya bagaimana agar pandemi yang melanda cepat berlalu.

Hal itu seperti disampaikan oleh Ketua DPD BARA JP Provinsi Jawa Timur Gianto Wijaya di Surabaya, Minggu ( 10/5/20).

Gianto panggilan akrab Ketua DPD BARA JP Jatim yang juga pengusaha export buah ini juga mengungkapkan,akibat pandemi ini tidak luput dari kondisi Kamtibmas.

Namun dengan kepemimpinan Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, ketua DPD BARA JP yakin akan mampu meminimalisir segala kemungkinan gangguan Kamtibmas di Jawa Timur akibat Pandemi Covid -19.

“Soal Kamtibmas, saya yakin beliau punya strategi apa lagi beliau pernah meraih gelar  Doktor Kriminologi dari Universitas Indonesia (UI) saat masih Perwira Menengah dulu,” ujar Gianto Wijaya.

Dilihat dari perjalanan Irjen Pol Fadil Imran ini kata Gianto, Kepolisian Daerah Jawa Timur ke depan akan lebih Promoter oleh kepemimpinan Jenderal Polisi kelahiran Makasar ini.

” Saya optimis,Profesionalisme Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat khususnya Jawa Timur terhadap Polri akan lebih baik dan Kapolda yang baru ini akan mampu Jogo Jatim,” tambah Gianto.

Namun demikian,Gianto juga mengingatkan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya bahwa Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri.

” Keamanan ya tanggung jawab kita semua,makanya sinergitas diperlukan,” kata Gianto.

Sementara dalam menghadapi Covid -19 ini,Gianto juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur tetap patuhi apa anjuran Pemerintah. (Red-TN/dw-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *