Bhabinkamtibmas Polsek Marga Sambagi Anak Yatim Piatu

oleh -433 views

TargetNusa.com, Marga, Tabanan Bali || Bhabinkamtibmas Desa Marga Polsek Marga Polres Tabanan Aiptu I Ketut Sudilaksana sambangi rumah anak yatim piatu  I Komang Tri Pramana Putra  yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Marga kelas 2 dengan alamat Banjar Basa, Desa Marga, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Senin, (4/5/20).

Bhabinkamtibmas Desa Marga mengatakan, “Saat menyambangi anak yatim piatu tersebut memberikan  pembinaan dan pendidikan melatih belajar menulis Bahasa Bali dimana anak itu sempat putus sekolah saat ditinggal oleh ke dua orang tuanya yang sudah meninggal karena sakit, “ujarnya.

“Sehingga anak yatim piatu itu baru baru ini di titip melanjutkan sekolah di bangku sekolah SD Negeri 1 Marga dan mengingat saat ini semua murid diliburkan dan belajar di rumah  sehingga selaku Bhabinkamtibmas saat sambang ke rumahnya terketuk hati mengasuhnya memberikan pelajaran Bahasa Bali karena anak tersebut sama sekali tidak tahu menulis aksara Bali serta tidak ada orang tua menuntun dirumahnya, “katanya.

Apalagi saat ini situasi sedang merebaknya penularan virus Covid 19 sehingga anak tersebut perlu mendapat pengawasan dan perhatian baik dalam pergaulan.

Pembinaan dan bantuan  pendidikan  maupun dalam kehidupan sehari harinya sebagai harapan sebagai penerus keluarga di masa depan.

anak tersebut mengajak seorang kakak perempuan yang sudah putus sekolah juga dan seorang bibik yang sekarang dalam keadaan sakit struk yang harus tinggal hidup di kamar saja dan dalam perawatan sehari harinya diperhatikan atau dibantu oleh keluarga di samping atau tetangganya.

Diakhir kunjungan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada anak tersebut karena virus corona masih aktif supaya jangan dulu bermain di luar rumah, gunakan masker, dan tetap jaga kebersihan, selalu semangat, dan selalu berdoa  agar selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa, “imbuhnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.