Pekerja Kasar dan Buruh Harian Terdampak Pandemik Covid-19 Dapat Paket Makan dari DSM Bali

TargetNusa.com, Denpasar, Bali ||Sabtu, 18 April 2020 Dompet Sosial Madani (DSM) Bali bersinergi dengan WMP IP UP Indonesia Power wilayah Bali membagikan 150 paket makan kepada pekerja kasar dan buruh harian di Kota Denpasar. “Kami sebar paket makan untuk kuli dan buruh di beberapa titik di Kota Denpasar. Kita sisir dari Jl. By Pass Ngurah Rai, Jl. Gatot Subroto, Kawasan Monang-Maning dan Panjer Denpasar” ujar Heni selaku Team Leader Program DSM Bali.

Pembagian paket makan tersebut merupakan kepedulian bersama terhadap pekerja kasar dan buruh harian yang ekonominya terdampak pandemi covid-19. Golongan pekerja tersebut perlu mendapatkan perhatian karena tidak memungkinkan untuk bekerja dari rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Kami ingin membantu mereka, tulang punggung keluarga yang tetap harus kerja. Mereka perlu mendapatkan perhatian, karena tidak mungkin para kuli angkut pasir harian, buruh bangunan, buruh proyek dan tukang parkir bekerja dari rumah sesuai anjuran pemerintah. Semoga bantuan paket makan dari kami membuat mereka bahagia dan semangat bekerja” lajut Heni.

Dampak pembatasan aktivitas di luar rumah mulai terasa. Jalan protokol mulai terlihat lengang, pusat perbelanjaan yang biasanya ramai, kini semakin sepi. Akibatnya sektor industri nonformal dan proyek pembangunan juga terimbas.

Suharto (kuli pasir) yang sehari-hari menunggu truk pasir di Jl. By Pass Ngurah Rai mengatakan pendapatannya menurun drastis akibat pandemi covid-19. Dia dan rekan-rekannya yang semula bisa bongkar-muat pasir sehari 4 kali, kini hanya 1 atau 2 kali saja. “Saya dan teman-teman tahu ada corona, tapi kita tetap harus kerja. Keluarga perlu makan. Sekarang cuma bawa uang sedikit kalau pulang. Biasanya saya sudah 4 kali, ini saja belum dapat bongkar-muat hari ini. Saya ucapkan terimakasih banyak sama donatur yang sudah peduli sama kami. Semoga rezekinya lancar” terangnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *