Himbauan Pimpinan Muhamadyah Cabang Bangli Agar Umat Muslim di Bangli Tidak Mudik Untuk Tahun Ini

TargetNusa.com, Bangli -Bali ||Seperti yang kita ketahui, saat ini penyebaran virus corona (covid 19) sudah merebak sangat luas di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Bali. Berbagai upaya dilakulan oleh pemerintah serta pihak terkait untuk memutus serta mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik pada tahun ini.

Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhamadyah) Cabang Bangli, Drs. Mad Basri, Psi., menghimbau umat Muslim yang ada di wilayah Bangli agar tidak mudik ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya hari jumat (17/4). Drs. Mad Basri, Psi mengatakan mudik merupakan budaya masyarakat Indonesia terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing namun di tahun ini berbeda karna merebaknya wabah Virus Corona.

Saat ditemui, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli khusunya untuk menunda kepulangannya hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

“ Demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita bersama, Kami menghimbau masyarakat untuk bersabar dan menunda mudiknya ke kampung halaman, demi kesehatan dan keselamatan keluarga di kampung, karna kita tidak tau diri kita terjangkit atau tidak,”ujarnya.

Selain itu Ketua PDM Cabang Bangli tersebut juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi wabah virus corona ini, mulai dari melaksanakan social distancing, fisical distancing, menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *