Peduli Masyarakat Terdampak Wabah Covid – 19, Kapolri Terbitkan TR

TARGETNUSA.COM, JAKARTA – Kepedulian Polri dalam menghadapi wabah yang menyerang dunia ( pandemi Covid-19) tak pernah berhenti. Ini dapat dilihat dari berbagai upaya yang dilakukannya dengan bersinergi bersama aparatur daerah di masing – masing wilayah,TNI,Relawan dan segenap masyarakat.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat secara keseluruhan dengan mendukung program Pemerintah dalam menghadapi wabah Covid -19,Polri tetap konsisten hadir di tengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas ( Karo Penmas Div Humas) Polri, Brigjend Pol Raden Prabowo Argo Yuwono,Jumat ( 17/4/20) saat dikomfirmasi terkait rencana kegiatan Polri dalam menghadapi wabah Covid -19 yang masih melanda dunia ini.

“Tidak berhenti pada upaya penyemprotan saja,melainkan apa yang menjadi program Pemerintah dengan adanya wabah yang mendunia ini ( covid -19….red) kita dukung dan kita wujudkan,” tegas Brigjen Pol Raden Argo.

Diungkapkan oleh Jenderal Polisi dengan satu bintang kelahiran Sleman Yogyakarta ini,bahwa Kapolri juga sudah terbitkan TR ke seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan Bhakti Sosial.

“Bapak Kapolri bahkan kemarin,Kamis (16/4) sudah terbitkan Telegram untuk seluruh jajaran Kepolisian melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial secara serentak,” ungkap Brigjend Pol Raden Argo.

Rencana bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Polri tanggal 21 April 2020 nanti,menurut Brigjend Pol Raden Argo ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan diataranya, anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi covid-19.

” Ini juga wujud kepedulian Polri kepada warga negara yang kita tau sedang mengalami masa sulit,selain upaya Polri dalam mendukung dan melaksanakan Program Pemerintah pada masa pandemi Covid -19 yang melanda dunia, bukan hanya Indonesia,” terang Karo Penmas Div Humas Polri ini.

Ditambahkan oleh Brigjen Pol Raden Argo,kegiatan Bhaksos nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama, antara Polda, Polres, dan Polsek.

Sementara itu penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghidari kerumunan massa, dan yang keempat, dalam penyaluran bantuan kepada masyararakat dapat melibatkan Forkopimda, TOGA, TOMAS, dan keluarga besar putra putri Polri (KBP3).

“Jadi teknis sudah kita atur,dan tinggal pelaksanaannya nanti di lapangan kita berharap masyarakat memahami dan tetap ikuti himbauan petugas,” pungkas Raden Argo.

Untuk diketahui,Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., telah mengeluarkan surat telegram (TR) Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., Jakarta, Kamis (16/4).

Kegiatan Bhaksos tersebut rencana akan digelar secara serentak oleh Polri di seluruh daerah/wilayah yang ada di Indonesia pada 21 April mendatang. (Red-TN/dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *