1000 Masker Di Bagikan Pada Pengguna Jalan Oleh KAHMI Sumenep

TargetNusa.com, Madura Sumenep-Jatim || Pandemi COVID-19 yang menyebar diseluruh dunia berdampak pada melemahnya ekonomi global,dikutip dari https://www.covid19.go.id total tercatat 4.241 kasus positif Minggu 12/04/2020.

Mengingat begitu cepatnya penyebaran COVID_19, pemerintah mengajak kerjasama lapisan masayarakat untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut, termasuk himbawan Social Distancing dan selalu memakai masker

Menyikapi hal tersebut Korp Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Sumenep, yang berada di Kecamatan Pragaan, Sumenep membagikan 1000 masker gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Aksi peduli bagi – bagi masker tersebut dilakukan di jalan raya Sumenep – Pamekasan tepatnya di pertigaan Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan Sumenep, Senin (13/04/2020).

Puluhan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut, membagikan 1000 masker kepada pengendara yang melintas, tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat umum.

Rahmad Hidayat koordinator lapangan mengatakan, bahwa acara digagas untuk memutus rantai penyebaran COVID_19 mengingat penyebaran virus tersebut begitu cepat

“Ini bentuk kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona,bagi masker gratis kepada masyarakat, juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker” Sambungnya

Dalam aksi pembagian masker geratis melibatkan TNI dan POLRI untuk memberi pengamanan selama kegiatan berlangsung.(Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *