KSB Pekat IB DPW Bali Beserta Anggota Bagi – bagi Sabun Pada Warga

TargetNusa.com, Denpasar Bali ||Pekat Indonesia Bersatu DPW Bali, Selasa (31/03/2020) gelar bakti sosial bagi -bagi sabun kepada warga yang melintas di sepanjang jalan Kebo Iwo Denpasar Barat dan di jalan Nangka Denpasar Utara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sangat cepat penularannya yang sedang melanda Indonesia bahkan melanda dunia.

Pekat IB Bali merasa terpanggil untuk ikut mensosialisasikan begitu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan tubuh termasuk mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari Covid -19 yang setiap hari terus bertambah.

Ketua Pekat IB DPW Bali, Ida Bagus Alit Manuaba, S.Sos yang didampingi Sekretaris dan Bendahara serta Ketua OKK Pekat IB DPW Bali bersama pasukan Brigade dan Provost, menggelar acara bakti sosial tersebut untuk terus mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, mengurangi kegiatan diluar rumah serta membiasakan berolah raga.

Untuk mengikuti himbauan dari Gubernur Bali, tim sebanyak 13 orang dibagi menjadi 2 bagian. 7 anggota di Jl. Keboiwa dan 6 anggota di Jl. Nangka Utara.

“Saya sempat kaget tadi, oleh kehadiran beberapa orang yang memakai masker dan baju poleng tadi. Ada apa dalam hati saya? Ternyata pembagian sabun. Menurut saya, dengan bakti sosial seperti ini, bagus sekali Bli. Siapalagi kalo bukan kita yang memberikan ajakan, untuk menjaga kesehatan,” kata Nyoman Sudirman yang kebetulan melintas di jalan Nangka.

“Dalam kondisi seperti ini, bukanlah nilai barangnya yang kita nilai. Tapi Niat tulus kita, sebagai warga negara umumnya dan sebagai anggota Pekat IB khususnya, harus peduli terhadap kondisi yang melanda hari ini. Adapun kegiatan ini, juga merupakan implementasi bela negara dalam hal turut serta menyehatkan masyarakat. Oleh sebab itu, pada sore hari ini dan diwaktu yang akan datang. Kita akan mengupayakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Lanjut Ketua Pekat IB DPW Bali, agar seluruh masyarakat mengikuti himbauan Pemerintah Daerah maupun Pusat. Diharapkan dengan selalu mengikuti arahan, agar dilema virus Covid 19 ini bisa segera berlalu.

“Bagaimanapun juga, kita sebagai warga negara dalam NKRI berkewajiban turut serta menjaga, memelihara serta ikut memerangi hal apapun yang dapat menggoyahkan Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu, melalui Ketua OKK Pekat IB DPW Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini murni kepedulian kita sebagai manusia sosial. “Jadi kegiatan hari ini, tidak ada unsur apapun. Sebagai mahkluk sosial sudah sepantasnya kita bersama-sama melawan keadaan serta bangkit dari keterpurukan dalam segi apapun, mengingat dunia sedang dilanda wabah yang tidak bertuan. Tapi kita harus yakin, bahwa semua ini tidak lepas dari kehendak Sang Hyang Widhi Wasa. Oleh sebab itu, marilah kita berdo’a menurut ajaran agama masing-masing agar grubuk segera musnah,” imbuh A.A Gede Suryawan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *