Ketua DPW Pekat IB Bali : Perjuangan Para Medis Melawan Covid 19 Tanpa Kenal Lelah Sangat Luar Biasa

TargetNusa.com, Denpasar- Bali ||
Kasus penyebaran Virus covid 19 semakin hari semakin meluas saja. Virus yang dikenal dengan nama virus corona ini tidak mengenal usia, tidak mengenal daerah juga tidak mengenal sikaya dan simiskin. Virus ini bisa menyerang siapa saja, kapan saja
dan dimana saja.

Virus corona adalah musuh kita semua, jadi kita harus lawan bersama – sama jangan kasih celah untuk menyerang baik diri kita sendiri, keluarga serta saudara – saudara kita yang lain. Kita harus berjibaku melawan virus yang mengancam kita. Dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, daya tahan tubuh, mencuci tangan dengan sabun serta mengikuti anjuran pemerintah.

Menurut Ketua Pembela kesatuan
Tanah Air Indonesia Bersatu (pekat IB) DPW Bali, Ida Bagus Alit Manuaba S.Sos., “Kita harus bersama – sama melawan virus corona kita tidak boleh takut kita saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran virus yang sangat mematikan supaya tidak bertambah meluas penyebarannya dengan cara batasi diri keluar rumah, hindari kerumunan massa serta jaga kebersihan diri dan lingkungan”, saat di temui di Griya Manuaba Jl. Kebo Iwa, Denpasar Barat, oleh Media TargetNusa Senin, (30/3/2020).

Apa lagi setelah kita tahu kasus corona ter-Update untuk Provinsi Bali yang di rilis oleh Satgas Penanganan Covid 19 Bali, tertanggal 30 Maret 2020 mencapai 149 orang. Dari sampel tersebut yang di uji dan telah keluar sebanyak 109 sampel. 90 orang negatif dan 19 orang positof.

Ida Bagus Alit Manuaba selaku ketua DPW Pekat IB Bali mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Pekat Senusantara khususnya di Bali untuk ikut berperan menanggulagi penyebaran virus covid 19 dengan mengikututi anjuran pemerintah pusat dan daerah.

“Saya pribadi sangat berterima kasih dan berdo’a bahwasannya team paramedis, yang merupakan pejuang di garda terdepan memerangi virus Corona, senantiasa diberikan kesehatan lebih oleh Sang Hyang Widhi Wasa,” kata Ida Bagus Alit Manuaba.

Dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta obat yang belum ditemukan, team paramedis berjuang tanpa mengenal lelah.

“Kita tidak bisa membayangkan, perjuangan yang sangat keras dilalui oleh paramedis. Dengan kondisi memakai APD, mereka melayani setiap ODP maupun PDP dengan sukacita. Meninggalkan saudara bahkan keluarga demi tugas mulia. Bahkan untuk buang air kecil saja susah, karena mereka memakai APD yang notabene sekali pakai langsung dibuang,” lanjutnya.

Mari kita bersama-sama berdo’a sesuai keyakinan masing-masing, agar virus yang membuat dilematis saat ini, bisa segera berlalu. Rahayu selalu tutup Ketua DPW Pekat IB Bali yang murah senyum. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *