LAWAN COVID-19, TIM MEDIS DAPAT SUPPORT MAKANAN SIAP SAJI DARI ACT-MRI BALI

TargetNusa.com,Denpasar-Bali || Jum at (27/3/20) Orang yang sangat berat perjuangannya dalam melawan wabah Covid-19 adalah tim medis, mereka adalah garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan pasien yang positif terkena covid-19.
Keadaan mereka lebih rentan terserang virus tersebut dibanding lainnya.

Namun karena sudah tugas dan kewajiban maka mereka pun sudah siap melawannya demi menyelamatkan banyak nyawa.

Perjuangan garda terdepan dalam melawan virus corona ini selayaknya mendapat support dari semua kalangan sebagai bentuk dukungan moril bahwa mereka tidak sendirian dalam melawan Covid-19, virus corona jenis baru yang telah menjadi pandemic di abad ini.

Tidak sedikit kalangan yang berjibaku membantu agar pahlawan medis ini mendapat support perjuangan melawan corona, mulai dari bantuan APD ( Alat Pelindung Diri) hingga kampanye dari banyak komunitas untuk membantu tim medis.
Aksi Cepat Tanggap cabang Bali sebagai bagian dari elemen masyarakat Bali tidak ketinggalan melakukan support untuk tim medis Lawan Corona khususnya di RSUP Sanglah dengan memberikan bantuan makanan siap saji.

Puluhan Makanan siap saji dikirim oleh relawan ACT Bali yaitu Masayarakat Relawan Indonesia pada hari Jumat 27 Maret 2020 saat jam makan malam.

“Tim medis itu pejuang terdepan, maka sebagai yang terdepan mereka harus kuat secara fisik maupun semangat, oleh karena itu kita sebagai bagian dari masyarakat perlu mensupport mereka dengan baik salah satunya adalah dengan memberikan bantuan makan siap saji”. Kata Yoseph Chandi selaku koordinator lapangan Bersama Lawan Corona ACT cabang Bali.

“Makanan siap saji ini adalah bagian dari kepedulian masyarakat kepada tim medis, bahwa tim medis tidak bekerja sendiri dalam menangani covid-19. Mereka mendapat banyak sokongan dan dukungan dari masyarakat untuk bersama agar sebaran covid-19 tidak merajalela”. Imbuhnya.

“Kami senang, ada banyak masyarakat yang peduli dengan kami. Support makan saji ini juga sebagai bukti bahwa kami mendapat dukungan dan perhatian masyarakat dalam menangani serbuan Covid-19. Dan kami menghimbau agar masyarakat lebih banyak tinggal di rumah agar tidak semakin banyak yang terpapar virus ini”. Ujar tim salah satu medis RSUP Sanglah yang tidak mau disebut namanya.

Selain pembagian makanan siap saji untuk tim medis aksi-aksi ACT Cabang Bali bersama tim Masryarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Bali dalam program Bersama Lawan Corona adalah edukasi tentang virus corona(covid-19) secara online maupun offline, penyemprotan disinfectan di fasilitas umum, pembagian hand sanitizer, pembuatan bilik disinfectan serta operasi beras gratis bagi warga kurang mampu, dan ACT cabang Bali berharap banyak masyarakat yang bisa berkolaborasi dalam mendukung aksi-aksi tersebut. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *