Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bangli Dan Stakeholder Tutup Pintu Keluar – Masuk Kabupaten Bangli Saat Ngembak Geni

TargetNusa.cim, Bangli-Bali ||Kawasan perbatasan pintu masuk dan keluar baik dari dan ke Kabupaten Bangli di tutup hari ini, Kamis (26/3). Hal tersebut dilakukan pihak Kepolisian Polres Bangli bersama unsur TNI, Pemerintah Daerah dan dibantu pecalang setempat.

Penutupan akses jalan ini dilakukan untuk menegakan Maklumat Kapolri dan Kebijakan Pemerintah Daerah baik Gubernur maupun Bupati Bangli dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Covid-19 yang makin hari makin bertambah.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan Penutupan akses pintu masuk dan kepuar dari dan ke Kabupaten Bangli ditutup untuk hari ini, hal ini dilakukan untuk menegakan kebijakan Pemerintah daerah Baik Kebijakan Gubernur Bali Maupun Bupati Bangli yang menegaskan bahwa hari ini tidak ada masyarakat yang bepergian keluar rumah mereka.

“Dalam pengamanan ini Kami dari Polres Bangli bersinergi dengan Kodim 1626/Bangli, Pemkab Bangli dan dibantu Pecalang setempat melaksanakan pengamanan pintu masuk dan keluar Bangli, hal ini merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, demi kesehatan rakyat juga,”ujarnya.

Kapolres juga menegaskan dalam pelaksanaan pengamanan ini pihaknya tetap menerapkan SOP yang berlaku baik SOP pengamanan maupun dalam mengantisipasi penyebaran Virus ini dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Namun Perwira berpangkat melati dua ini mengatakan ada pengecualian yang diberikan yakni bagi petugas medis, maupun petugas bandara diberikan lewat ketempat tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tetap memberikan akses masuk dan keluar bagi tenaga medis untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”tandasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *