Polres Bangli Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona

Targetnusa.com, Bangli- Bali ||Sejak adanya Virus Covid-19 atau dikenal dengan nama Virus Corona di beberapa Negara termasuk Indonesia yang cukup meresahkan masyarakat, Untuk memerangi hal tersebut pihak Kepolisian telah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Salah satu upaya yang dilakukan Polres Bangli dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini ialah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ruang pelayanan Publik, mako Polres Bangli dan tempat berkumpulnya masyarakat seperti tempat Ibadah. Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak pada setiap instansi di Provinsi Bali hal ini merupakan upaya preemtif atau pencegahan penyebaran virus Corona.

“Upaya pencegahan penyebaran Virus ini kami fokuskan pada area pelayanan Publik Kepolisian diantaranya ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, Ruang Sidik Jari, Ruang Pelayanan Satpas SIM termasuk Asrama Polres dan Tempat Ibadah diantaranya Pura Giri Brata Polres Dan Masjid Agung Bangli yang terletak di depan Polres,”ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini juga mengatakan penyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan di wilayah-wilayah pelayanan publik di Polres Bangli.

Mantan Kapolres Mappi ini menambahkan selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada anggota terkait cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan Senam AWS3, menjaga kebersihan Mako dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

“Kami gencar melakukan sosialisaisi tentang pencegahan Virus Corona dengan mengundang narasumber dari tim medis yang benar-benar faham tentang virus ini,”tandas Kapolres

Selain itu setiap apel pagi juga disosialisasikan tentang senam AWS3 dan senam cuci tangan sebagai gambaran cara mencuci tangan yang benar untuk menjaga kesehatan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak resah mengahadapi situasi belakangan ini terkait dengan Virus Corona, dirinya juga berharap kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebugaran diri serta menjaga kebersihan lingkungan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *