Pesan Kapolres Dalam Upacara Korp Raport : Jadilah Sayap Cinta Kasih, Penyebar Kedamaian dan Kesejukan

TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Kepolisian Resor Badung menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian terhadap dua anggota Polres Badung yakni Ipda Drs. I Wayan Rajin dan Ipda I Nyoman Suwendra, di Aula Mapolres Badung, Bali. Rabu (04/03) pagi pukul 08.30 wita.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Badung  AKBP Roby Septiadi, SIK dengan Komandan upacara Iptu I Gede Segara Yasa, SH.

Tampak hadiri dalam upacara tersebut  PJU Polres Badung dan Kapolsek Jajaran serta seluruh personil, baik perwira maupun brigadir dan perwakilan dari polsek jajaran.

Kapolres Roby merasa bangga dan salut terhadap personilnya, meskipun tinggal beberapa bulan lagi akan pensiun, namun masih bisa menghapal sederetan kata, sebagai bentuk laporan, yang harus dilaporkan kepada pimpinan upacara.

“Salut-salut luar biasa, Ini patut kita syukuri karunia Tuhan, meskipun sudah tua, namun masih tetap semangat” katanya.

Seperti tutrur Kapolda Bali Irjen Pol Dr. R. Golose, tidak ada yang mengakhiri tugas dengan indah kecuali dihakhir tugas dengan sehat.

Menurutnya tidak ada kegelisahan, jika semuanya telah dipercayakan kepada Tuhan, namun kadang kala kelupaan membuat seseorang tidak melaporkan untuk pertama kalinya kepada Tuhan, bila menghadapi suatu kesulitan.

Dalam kesempatan ini, disamping mengucapkan selamat kepada yang berbahagia karena memiliki kesempatan untuk mendapat pangkat setingkat lebih tinggi, namun ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan tetap mengantarkan kita kedoa, agar selalu dalam damai, bahagia dan keteguhan iman.

Ditengah – tengah kepanikan masyarakat terkait virus korona, terfokus terhadap para Bhabinkamtibmas di Desanya, dirinya mengharapkan jangan membuat heboh dan gentingnya situasi, tetapi harus bisa mengawinkan dualitas kehidupan menjadi suatu keyakinan yang sama-sama indah.

“Dengan keindahan yang simetris inilah akan berkembang menjadi sayap-sayap cinta kasih, terbang mensosialisasikan kedamaian, kesejukan, tanpa kepanikan virus corona dan menyerahkan semuanya kepada pemerintah”, Pungkasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *