Di Tengah Hujan Yang Deras Sat Lantas Polres Badung Tetap Semangat Pengaturan Arus Lalu Lintas

TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Puluhan anggota Satlantas Polres Badung tampak sigap mengatur arus lalu lintas di beberapa titik rawan macet meskipun diguyur hujan.

Tidak saja disibukan oleh macetnya arus lalu lintas, karena banyaknya upacara agama di manis Kuningan, namun polisi juga harus melancarkan air ke selokan. Minggu, (01/03).

Beberapa anggota memang kelihatan menggunakan mantel, namun karena derasnya hujan, pakaian yang digunakanpun tidak luput dari basah.

Kasat Lantas Polres Badung Debi Wiharjayadi, SIK mengatakan  kegiatan ini merupakan tugas rutin personel untuk mengatur arus di jalur utama wilayah kabupaten Badung. Kebetulan musim hujan dan banyaknya upacara agama yang harus dilaksanakan oleh umat hindu, kemacetan tidak bisa dihindari.

“Kita tetap semangat mengatur arus lalu lintas, meskipun tidak bisa mengikuti upacara persembahyangan dengan keluarga, melayani masyarakat, merupakan ibadah secara langsung  kepada sang pemilik kehidupan”, terangnya.

Meskipun seorang wanita ( Polwan),  namun tetap sigap mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Cempaka dengan memberhentikan kendaraan dari arah tertentu. Selanjutnya menyeberangkan pejalan kaki, maupun kendaraan yang menuju Denpasar.

Saat dikonfirmasi Iptu Meipin, mengatakan pengaturan arus lalu lintas, harus tetap dilakukan, meskipun hujan, guna mengurai kemacetan, disamping untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, ini merupakan wujud dari tugas pokok kepolisian sebagai pelayan masyarakat,” Tutupnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *