Polri Bentuk Satuan Tugas, Jelang Pilkada Serentak 2020

TARGETNUSA.COM,JAKARTA – Jelang Pilkada serentak 2020 di beberapa daerah, Polri telah memetakan potensi kerawanan saat dilaksanakannya pesta demokrasi tersebut.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Karo Penmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono,SIK,MSi, di Jakarta,Sabtu (29/2/20).

Untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada seluruh tahapan Pilkada serentak 2020, Brigjen Pol Raden Argo mengatakan bahwa Polri telah membentuk Satuan Petugas ( Satgas) Nusantara.

“Polri sudah membentuk Satgas Nusantara untuk menjaga pelaksanaan tahapan Pilkada serentak nanti agar tetap terlaksana dengan aman,tertib dan damai,” kata Brigjen Pol Raden Argo.

Satgas Nusantara ini menurut Brigjen Pol Raden Argo akan bertugas menjaga Kamtibmas pada seluruh tahapan Pilkada 2020 dengan mencairkan suasana agar tidak terjadi pertikaian antar warga masyarakat yang berbeda pilihan.

“Pilkada ini kan bagian dari pesta demokrasi,jadi semestinya dilaksanakan dengan hati yang gembira tanpa ada pertikaian. Wong namanya saja pesta,”kata Jenderal Polisi dengan satu bintang kelahiran Kota Sleman Jogyakarta ini.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap damai walau nantinya berbeda pilihan.

“Ingat..Pilkada adalah memilih calon pemimpin dan bukan kompetisi atau pertandingan,jadi tidak ada istilah lawan atau musuh,kalah atau menang tetapi terpilih dan tidak terpilih,”pesan Brigjen Pol Raden Argo.

Berbeda pilihan menurut Karo Penmas ini pasti ada. Namun diharapkan perbedaan pilihan itu semata untuk satu tujuan yaitu memilih calon pemimpin untuk dapat memajukan daerahnya masing – masing.

” Pada intinya Polri mengajak seluruh masyarakat dalam melaksanakan Pilkada nanti untuk tetap damai demi NKRI ini tetap utuh dan kuat,” pungkas Brigjen Pol Raden Argo. (Red-TN/dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *