Pembobol Toko Mahagotra Di Susut Bangli Akhirnya Tertangkap Dengan Bantuan Anjing Pelacak

TARGETNUSA.COM, Bangli Bali ||Tim gabungan Polres Bangli dan Polsek Susut Berhasil Menggulung Pelaku Bobol Toko Mahagotra yang terletak di Desa Tanggapan Peken Susut Bangli. Pelaku Pembobolan Inisial IWS alias Apel (45 tahun) asal Manggis Karangasem ditangkap di rumah kos nya yang tidak jauh dari TKP tepatnya dibelakang TKP.

Kasus ini terungkap berdasarkan Laporan dari korban Komang Sawita A selaku pemilik Toko Serba Ada (Toserba) Mahagotra bahwa Tokonya yang ada di Tanggapan Peken Desa Sulahan dibobol, korban mengetahui tokonya dibobol sekitar hari Selasa Pagi (18/02) saat membuka tokonya terlihat barang dagangannya berantakan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata banyak barang dagangannya termasuk Uang Tunai hasil penjualan juga hilang antara lain Uang Tunai Rp. 4.920.000 ( empat juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah ) yang disimpan di meja kasir terdiri dari 2 (dua) buah toples masing-masing sebanyak Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ), di dompet sebanyak Rp. 800.000 ( delapan ratus ribu rupiah ) dan di rak sebanyak Rp. 192.000 ( seratus sembilan puluh dua ribu ) serta mengambil 10 Slop Rokok Inn Mild dengan total kerugian Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah ).

Mengetahui Barangnya Hilang korban selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Susut.

Pada Saat Press Release di Polsek Susut tadi Pagi (01/03) Wakapolsek Susut Iptu I Putu Kariasa didampingi Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi dan Kanit Reskrim Polsek mengatakan, Setelah terima Laporan dari korban selanjutnya Anggota Opsnal Polres dan Polsek Susut melakukan Olah TKP, disitulah Kami temukan Jejak Kaki Manusia sehingga kami lakukan kordinasi dengan Unit K-9 (Anjing Pelacak) Polda Bali. Pada saat Unit K-9 diterjunkan ke TKP pada saat itulah Anjing Pelacak sempat mengarah ke kamar Pelaku IWS alias Apel.
“Tim juga mendalami latar belakang IWS alias Apel dan ternyata pelaku pernah melakukan pencurian namun tidak dilaporkan, berdasarkan Hasil Olah TKP dan beberapa petunjuk di TKP selanjutnya Tim melakukan penangkapan terhadap Pelaku IWS alias Apel di Kosnya dibelakang TKP tanpa perlawanan”,jelas Wakapolsek.

“Pelaku mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di Toserba Mahagotra dan padanya disita barang bukti berupa Uang Sisa sebanyak Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) yang rencananya mau dipakai bayar hutang ke tetangganya di Kampung asalnya di Manggis Karangasem. Pelaku berusaha menghilangkan jejak dengan membakar di dalam kamar pelaku beberapa Surat surat milik korban yang ada di dompet yang ikut hilang diambil pelaku”,tambah putu Kariasa.

Pelaku saat ini meringkuk di Sel Polsek Susut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP ayat (1) ke 3e tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 Tahun. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *