Akibat Hujan Deras Tebing Setinggi 12 Meter Di Br.Wanekeling Longsor Metup Setengah Jalan

TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Umumnya penyebab tanah longsor, karena adanya faktor pendorong dan faktor pemicu, terutama di musim hujan, adanya bencana tanah longsor, sudah tidak bisa dielakan, terlebih di daerah dataran tinggi.

Hal ini terbukti di Br.Wanekeling jalan Basangtamiang wilayah Puncak Tedung Kecamatan Petang , Kab Badung telah terjadi tanah longsor di tiga titik.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (21/02/2020)  pkl 20.30 wita, tentu saja membuat masyarakat kaget dan  ketakutan, meskipun tidak ada korban jiwa. Sabtu, (22/02).

Kapolsek Petang AKP Dewa Made Suyatmaja, SH mengatakan sekitar
pada pkl .13.00 wita hujan lebat mengguyur Tebing yang tingginya kurang lebih 12 meter, mungkin sudah tidak kuat menahan air hujan akibatnya terjadi tanah longsor hingga menutup setengah akses jalan  dari jalan Br.Wanekeling menuju jalan Basangtamiang lumpuh totoal.
“Tidak ada korban jiwa dan akses jalan telah dibersihkan oleh personil Polsek Petang bekerjasama dengan pihak kecamatan, Desa Sulangai serta masyarakat”, terang AKP Dewa Suryatmaja.

Camat Petang didampingi Sekdes Sulangai yang juga ikut membersihkan puing-puing tanah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan cepat membersihkan tanah akibat longsor dengan menggunakan alat seadanya seperti Canggkul, sekop dan lainnya, sehingga jalan bisa digunakan meskipun baru sepeda motor.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak BNPB Badung, hari ini akan dibersihkan, agar semua kendaraan bisa aman menggunakan jalan tersebut”, Terang Kapolsek Petang.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pemakai jalan agar hati-hati mengingat musim hujan, disamping wilayahnya rawan longsor juga licin akibat hujan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *