Gowes Sambil Tanam 450 Pohon Bakau Di Tanam Di Pantai Berawa


TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Olah Raga bersepeda (Gowes) sudah menjadi pilihan bagi anak muda dan masyarakat terlebih anggota Polres Badung, untuk menjaga kesehatan. Dan hampir seminggu dua kali olah raga bersepeda ini dilaksanakan oleh personil Polres Badung, disamping untuk melihat indahnya alam, juga efektif dalam pengamatan wilayah.

Namun kali ini sungguh berbeda, Gowes dirangkai dengan aksi penanaman pohon bakau di Pantai Perancak, Br. Brawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Jumat, (21/02).

Aksi penanaman pohon tersebut dilakukan pada pukul 07.30 wita secara bersama – sama yang dipimpin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK diikuti Wakapolres, PJU Polres Badung, Kapolsek Kuta Utara, Wakil Danramil Kuta, Sekcam dan staf kecamatan Kuta utara, Babinsa, Balawista Badung, staf desa Tibubeneng, Bendesa Adat Berawa, anak – anak sekolah, Sekaa Taruna serta  masyarakat.

AKBP Roby mengatakan penanaman pohon bakau di pantai Berawa ini, merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap alam, yang selama ini banyak memberikan kontribusi dalam kehidupan, “semoga dengan sedikit kebaikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua”, katanya.

Mengambil apa yang kita ambil dari alam, hari ini kita kembalikan, meskipun itu kecil, “sesungguhnya jika kita tidak bisa memberikan satu kebaikan kepada alam, dengan tidak membuang segenggam sampah sembaranganpun, sudah cukup bagi alam ini”, tutur Kapolres Roby.

Dirinya tetap berharap dengan  penanaman pohon bakau ini, pantai Berawa bisa terhindar dari bahaya abrasi sebagai dampak kencangnya arus laut.

“Hanya satu jenis pohon yang kita tanam disini (Pantai Berawa) rupanya itu yang paling cocok di tanam di pantai ini”, katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan “aksi penanaman pohon tersebut tidak hanya di sini saja, sebelumnya sudah banyak dilakukan di beberapa tempat, seperti daerah Petang, disekitar Mapolres, di beberapa pura dan pantai yang jumlahnya tidak terhitung”, bebernya.

“Mari bersahabat dengan alam, sebelum alam tidak bersahabat dengan kita” Tutup Kapolres Badung. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *