Kompol Sindar Sunaga Pimpin Apel Siaga Umanis Galungan

TARGETNUSA.COM, Badung,Bali || Dalam upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas di kabupaten Badung, personil Polres Badung tetap siaga mengamankan Umanis Galungan disejumlah keramaian yang dikunjungi masyarakat. Kamis, (20/02).

Tampak anggota yang siaga Umanis Galungan tersebut, memperhatikan kata – perkata arahan yang disampaikan Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP dalam Apel kesiapan di lapangan Mapolres Badung pada pukul 08.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH, Kabagsumda, Kasat Intelkam, serta ratusan anggota Polres  Badung baik perwira, Brigadir maupun ASN Polri.

Diawali dari ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan Wakapolres berpesan, agar seluruh anggota melaksanakan tugas dengan ikhlas, meskipun sebagian besar anggota merayakan hari raya galungan dan kuningan. “Hanya bedanya keluarga merayakannya bersama keluarga, kita bersama masyarakat dalam tugas”, ujarnya.
“Bukankah hal ini sama berkahnya dengan kita melakukan bakti kepada Tuhan?.

Dalam ajaran agama hindu kita memiliki begitu banyak jalan untuk mencapai tujuan, namun yang paling sering kita dengar adalah catur marga yoga. “Disamping jalan bakti marga untuk mencapai tujuan, Karma marga (bekerja dengan baik/bertugas dengan baik) juga merupakan jalan ideal menuju keindahan yang dapat mengharumkan kehidupan”, Ungkap ibu kocak yang sudah menjadi umat hindu sejak menjatuhkan pilihannya pada pria asal Singaraja.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memperhatikan kesehatan, apalagi sekarang musim hujan, pembungkus tubuh yang dapat memberikan perlindungan dari kedinginan, agar diperhatikan.

kemudian selesai apel seluruh anggota membagi tugas sesuai plotingannya masing – masing mulai dari tempat wisata Taman Ayun hingga tempat – tempat wisata lain yang menjadi tujuan wisatawan. (Red-TN)
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *