Lakukan Penilaian Zona Integritas WBK dan WBBM, Tim Supervisi Polda Bali Puji Pelayanan Publik yang di Berikan Polres Badung

TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Kepolisian Resor Badung menyambut Tim Supervisi Polda Bali dalam rangka penilaian pelaksaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar di Aula Polres Badung, Bali. Senin, (17/02), siang pukul 13.50 wita.

Ketua Tim Supervisi AKBP I Wayan Suarta, SH dan rombongan diterima oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP di ikuti Para Kabag, Kasat, dan  para operator ZI WBK dan WBBM Polres Badung.

Wakapolres Badung mengucapkan selamat datang dan terimaksih atas kedatangan Tim Supervisi, diharapkan anggota Polres Badung dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan, begitu juga setelah kegiatan ini selesai kepada seluruh anggota dapat mempedomaninya .

AKBP I Wayan Suarta selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa Penilaian Zona Integritas ini dilakukan, untuk persiapan menerima penilaian yang akan dilakukan oleh Kemen Pan-RB dalam waktu yang belum di tentukan.

“Kita harus siapkan dokumentasi atas apa yang telah dilakukan terhadap publik dalam memberikan pelayanan yang bebas dari pungli”, ucapnya.

“Dua hal yang perlu di lakukan dalam melayani masyarakat yakni mencegah terjadinya korupsi dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada publik”, kata ketua Tim

Ia pun memuji pelayanan publik yang di berikan oleh Polres Badung sangat baik yang tentunya didukung oleh sarana dan prasana yang lengkap seperti di pelayanan SIM sudah ada mesin antri Vivo, begitu pula kegiatan yang lainnya misal SKCK, SIM, Sidik jari sudah dilakukan dengan online.

Dirinya juga mengharap agar Website Polres diaktifkan, agar masyarakat, mengetahui apa yang telah di lakukan oleh Polres Badung dan lebih efektif lagi disosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas di banyak kesempatan, sehingga masyarakat lebih cepat merasakan.

“Ditempat – tempat pelayanan publik seperti pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Identifikasi dan lainnya harus ada regulasi yang mengatur, seperti Perkap, SOP dan lainnya”, Kata AKBP Suarta melanjutkan.

Usai penjelasan dari ketua Tim, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi dan pemeriksaan, bila ada yang perlu di luruskan akan diluruskan oleh Tim terhadap seluruh fungsi pelayanan Kepolisian. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *