Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Bali Periode 2020-2024, Di Sambut Meriah Warga Marga Sinaga

TARGETNUSA.COM, Badung Bali || Menjaga kelestarian adat Batak di Bali lewat garis leluhur Marga Sinaga, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP larut dan menyatu dengan warga dalam pesta Bona Taon yang diselenggarakan warga marga Sinaga, Sumatera Utara di pulau Dewata Bali, berlangsung sangat meriah punuh kekeluargaan.

Acara digelar di pada hari Minggu (09/02/2020) pukul 09.00 wita di Gedung Wanita Nari Graha, Jl. Cut Nyak Dien No.3, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali. Senin, (10/02).

Ketua BPH (Badan Pengurus Harian) PPTSB Cab. Bali Bapak Herwin Sinaga
saat hadir mengungkapkan, bahwa  Keberadaan PPTSB (Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru dan Bere) merupakan wadah berkumpul di kalangan suku Batak bermarga Sinaga yang bertujuan untuk melestarikan budaya Batak yang adi luwung terutama dalam pikiran untuk menjadi sayap – sayap cinta kasih, agar bisa bebas menikahkan berbagai keindahan, sehingga bisa tumbuh mekar menjadi suatu  keindahan yang dapat mengharumkan dan mengagumkan kehidupan. Seperti berbagi kasih dengan membesuk yang sakit, memberi hiburan terhadap mereka yang belum beruntung  maupun  memberi bantuan kepada yang tertimpa musibah, serta memberikan dana pendidikan kepada anak yang membutuhkan ( yang ditinggal  orangtua/suami/istri).

Kemudian di lanjutkan oleh Wakapolres Badung, Dirinya menjelaskan sesuai dengan tema “Kamu adalah sahabatku, jika kamu berbuat apa yang kuperintahkan kepadamu” dengan jelas Ia mengungkapkan agar bisa bergandengan tangan membangun kebersamaan yang sungguh – sungguh  bekerja, berkarya dan melayani yang terbaik.

“Kita ingin bekerja sama dan sama – sama bekerja, untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan”, bebernya.

Menurutnya kegiatan seperti ini adalah sangat positif, disamping dapat melestarikan budaya Batak juga memiliki misi sosial, mempererat kekeluargaan dan persaudaraan dari garis leluhur bermarga Sinaga yang simetris di perantauan.

“Sekitar 200 orang termasuk anak – anak kita berkumpul setiap tahun dalam bentuk Pesta Bona Taon (Pesta mengawali Tahun Baru),” Tutup Sinaga usai kegiatan kepada awak Media. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *