Hut Dwijendra Ke 67, Anak Bali Jangan Sampai Ada yang Tidak Bisa Masuk Sekolah

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali || Yayasan Dwijendra Denpasar Bali tepat pada hari Selasa (28/01/2020) menggelar syukuran potong tumpeng dan tiup lilin, bertanda bahwa Yayasan Dwijendra Denpasar yang menaungi Lima pendidikan dan Satu Universitas yaitu : TK, SD, SMP, SMA dan SMK serta Universitas telah berusia 67 tahun.

Sebelumnya puncak Hut Dwijendra yang ke 67 berbagai lomba sudah diselenggarakan diantaranya  Stori telling dengan tema calonarang, Musikalisasi puisi, Lagu pop Bali dan pembuatan film pendek berbahasa Bali, dan lomba melukis umbul – umbul dan Kaligrafi beraksara Bali.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Bali, Dr. I Ketut Wirawan SH.,Mhum., mengatakan Yayasan Dwijendra tersebut didirikan untuk mengatasi masalah pendidikan dan Kebudayaan Bali,  “Yayasan Dwijendra adalah milik masyarakat. Kami mohon kepada para tokoh serta masyarakat untuk ikut andil untuk bersama – sama memajukan pendidikan di Dwijendra dengan cara bagai mana anak – anak kita di titipkan untuk belajar di sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Dwijendra ini’, paparnya.
Ketut Wirawan berharap kepada pihak – pihak terkait seperti kepala desa serta perbekel untuk ikut memikirkan pendidikan masyarakat bali khususnya bagi siswa yang tidak mampu agar tetap bisa sekolah dan tidak lagi penahanan ijazah ketika sudah lulus kelak.

“Kita usahakan Anak – anak yang tidak mampu supaya dapat beasiswa”, lanjut Wirawan.

Yayasan Dwijendra akan bekerjasama dengan pihak Kepala Desa dan Perbekel agar anak yang tidak mampu tetap bisa masuk sekolah. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *