Aksi Cepat Koramil Sukasada Gotong Royong Rumah Nenek Santri yang Roboh Pasca Hujan Angin

TARGETNUSA.COM, Singaraja-Bali ||  Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Gunung S. Mas bersama anggota dan warga masyarakat Desa Pegadungan melaksanakan aksi  gotong royong untuk membersihkan sisa-sisa material sebuah rumah milik Ni Nengah Santri  yang roboh akibat hempasan angin kencang pada Hari Minggu tanggal 5 Januari 2020 lalu

Aksi cepat itu dilakukan Senin ( 06/01/2020) di rumah yang  ditempati nenek berisia 75 tahun tersebut beralamat  di Banjar Dinas Batu Dinding, Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng merupakan sebuah bangunan semi permanen berukuran  4 meter X 5 meter, temboknya terbuat dari batu bata mentah dan atapnya pun terbuat dari seng dengan rangka kayu yang sudah terlihat lapuk sehingga sangat beresiko apabila menghadapi hujan dengan intensitas tinggi maupun angin kencang.
Kapten Inf Gunung Mas beserta anggota bersama Kades (Perbekel) Desa Pegadungan Ketut Sudira, Kepala Dusun Batu Dinding Ketut Soma, Babinkamtibmas Aiptu Cening Yasa dan warga setempat hanya beberapa jam saling bahu membahu dan bergotong royong untuk mengangkat dan menyingkirkan puing-puing bekas bangunan dan mengajak Nengah Santri untuk tinggal ke tempat yang lebih aman yaitu kerabat terdekat.

“Kita semua hari ini bergotong royong untuk membantu Nenek Nengah Santri membersihkan puing-puing rumah yang roboh akibat hempasan angin dan sekalian diperbaiki”, ungkap Danramil.

Menurut Danramil, aksi kepedulian terhadap lingkungan seperti ini memang telah menjadi komitmen bersama yang selalu ditekankan oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., kepada jajarannya agar selalu monitor perkembangan situasi di wilayah pasca mulai datangnya musim hujan yang akan berdampak  terhadap lingkungan khususnya bahaya banjir dan tanah longsor.
Dalam kesempatan tersebut, Nenek Nengah Santri selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan jajarannya, perangkat desa setempat dan warga masyarakat yang telah membantu pembersihan seraya berharap juga agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun para donatur/dermawan serta pihak-pihak manapun untuk  memberikan sumbangan kepada dirinya sehingga  rumahnya dapat diperbaiki dan ditempati kembali. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *