Sebarkan Toleransi Di Wilayah Badung, Kapilres Badung Dampingi Kapolda Bali

TARGETNUSA.COM, Badung – Dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum polres Badung, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK ikut mendampingi Kapolda Bali, Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose  menyebarkan toleransi di Badung. Penyebaran toleransi dilakukan usai Kapolda Bali melakukan pemantauan kemanan diwilayah Bali kususnya di Badung pada, Kamis (26/12/2019).

Saat pemantauan, Kapolda Bali melakukan pemantauan udara dengan helikopter, dan mendarat di lapangan Puspem Badung. Pada kesempatan itu Kapolres Badung beserta jajarannya langsung menyambut kedatangan Kapolda, termasuk Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Adi Arnawa serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Didampingi, bupati Badung dan Polres Badung, Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, dirinya tidak hanya melakukan pemantauan Nataru saja datang ke Badung, namun ada misi yang lebih penting kata dia yaitu menyebarkan toleransi.
 
 â€śKunjungan kami  ke Badung ini tidak semata-mata dalam memantauan kemanan wilayah, tapi juga untuk menyebarkan tolerasi dalam rangka perayaaan hari Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020,” kata Golose di Puspem Badung.

Selain menyebar toleransi dari Badung pihaknya juga menggelar paduan suara dari PRG Choir Polda Bali, dengan menyanyikan lagu-lagu Natal di Loby Kantor Bupati Badung. Bahkan choir itu disaksikan langsung oleh Kapolda Bali, Bupati Badung, Kabidpropam Polda Bali, Dansat Brimob Polda Bali, Karo SDM Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung.

“Terimakasi saya ucapkan kepada Bupati Badung termasuk Kapolres Badung. Karena sudah meminjam tempat untuk paduan suara ini,” katanya.

Lanjut Golose menyebutkan, choir tersebut dibentuk pada tahun lalu, yang juga kebetulan pada saat merayakan natal. Pihaknya mengaku mencoba memerintahkan kepada jajarannya untuk melihat  potensi-potensi yang jago dalam bernyanyi. “Terbentuk choir awalnya berjumlah 88 (delapan puluh delapan) orang, yang selanjutnya mulai dilatih oleh pelatih yang bernama bapak Tommyanto Kandisaputra. Mereka mencoba bernyanyi dan mendapatkam animo dan respon yang luar biasa dari penduduk lokal dan luar negeri,” jelasnya.

Untuk latihan menari pada umumnya, kata Golose anggota choir 80% orang bali dan mereka tidak ada masalah untuk melaksanakan latihan yang cukup padat. “Saya sanggat bangga dengan personel PRG Choir Polda Bali yang sudah membanggakan Institusi dan Indonesia karna sudah mampu menjadi juara dalam ajang lomba choir festival di Rimini Italy,” pungkasnya.

Disisi lain, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK ditemui usai pemantauan mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Kapolda Bali. Bahkan sebagai orang nomor satu di Polres Badung pihaknya siap menjaga keamanan dan kenyamanan pada nataru ini.

“Kami sudah siapkan personil dari polres Badung untuk pengamanan masing-masing wilayah,” katanya.

Menurutnya pengamanan yang dilakukan tidak hanya menyasar tempat ibadah, melainkan titik rawan macet dan rawan keramaian. “Jadi kami fokuskan pada tempat wisata yang ada di Badung, wajib dilakukan pengamanan. Termasuk bhabinsa disetiap desa ikut membantu,” ungkapnya.

Disinggung mengenai antisipasi saat perayaan Tahun Baru 2020, Kapolres asal Jakarta ini mempertegas akan mengamankan wilayah di daerah Kuta Utara, Canggu dan Seminyak. “orang mabuk, kriminal dengan kekerasan begitu juga peredaran narkoba kami antisipasi. Kami pun berharap peran serta juga dengan masyarakat,” pungkasnya.(TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *