Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Manado Juara Grand Prix Bali Christmas Choir Competition

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali || Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship yang digelar di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung sejak Senin (16/12/2019) mencapai puncaknya. Dewan juri akhirnya menetapkan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Manado (PSM Unima) sebagai pemenang grand prix, Rabu (18/12) malam.

Group paduan suara yang dipimpin Conductor Petrick Laundy Salhuteru mampu menyingkirkan 28 group paduan suara lainnya dari 6 provinsi di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara dan Bali.

PSM Unima meluluhkan hati para dewan juri dengan menyanyikan dua lagu berjudul Oh Tidings of Comfort Enjoy milik Gregorius Tagur dan Deck the Hall hasil karya Rangga Aristo Kulas.

Ekspresi wajah riang, gembira dan suara histeris terdengar saat Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengumumkan PSM Unima sebagai pemenang grand prix. Selanjutnya Kapolda menyerahkan hadiah utama berupa uang sebesar Rp 50 juta.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengaku sangat terkesan dengan talenta-talenta muda yang ikut serta pada kejuaraan choir yang pertama kali diadakan oleh Polda Bali. Menurutnya, semua peserta sudah bersaing dengan kompetitif dan semua group telah memberikan penampilan terbaiknya sehingga membuat para juri sulit untuk memilih juara.

“Namun tentunya hanya ada satu juara utama. Untuk itu, saya selaku Kapolda Bali mengucapkan selamat kepada grup choir yang berhasil menjadi juara pada Bali Chrismas Choir Competition ini. Semoga saudara bisa mempertahankan hasil yang didapat dan mampu meraih prestasi di beberapa kejuaraan choir yang ada di dalam negeri maupun luar negeri,” kata Kapolda Bali.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini berpesan kepada grup choir lainnya yang belum terpilih menjadi juara agar tidak bersedih karena Bali terlalu indah untuk dijadikan tempat bersedih hati terlebih lagi di suasana perayaan Natal saat ini.

“Jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman berharga untuk memotivasi diri menjadi grup choir yang lebih baik lagi di kesempatan mendatang. Tetap berlatih dan jaga kekompakan tim,” ucap Kapolda Bali. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *