Puncak Acara Hari Juang TNI AD Kodam IX/Udayana Dimeriahkan Dengan Berbagi Kasih

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali || Peringatan Hari Juang TNI AD 2019 Kodam IX /Udayan Bali di meriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bentuk rasa hormat dan bakti kepada para pahlawan yang gugur membela tanah air. Selain berziarah ke TMP juga menyelenggarakan Donor darah, Doa bersama, lomba basket, melakukan penghijauan tanam pohon diantaranya pohon mahoni, pohon jambu biji, pohon nangka, pohon cempaka, pohon hintaran dan pohon sirsat.

Selanjutnya di puncak acara hari juang TNI AD Kodam IX/Udayana  juga dimeriahkan dengan Gowes Bike For Bali 72,7 kilometer yang di ikuti sebanyak 300 peserta yang dimulai dari (Start) Gor Praja Raksaka meleqati Gianyar dan berakhir di pantai Mertasari Sanur Denpasar Selaran. Gowes di pimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto.

Letjen Tatang Sulaiman Selaku Wakasad TNI juga sebagai peserta Gowes memberi apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan  Hari Juang TNI yang di gelar Kodam IX/ Udayana.

“Saya membawa sekitar 70 prajurit dari Markas Besar Angkatan Darat. Lumayan medannya bagus, cocok sekali untuk olahraga wisata dan selama di perjalanan banya diwarnai kegiatan sosial berbagi kasih memberikan bingkisan kepada masyarakat di jalan”, ungkap Sulaiman sesaat setelah sampai finnis.

Ditempat yang sama Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan dengan adanta momen seperti ini jajaran Kodam IX Udayana ingin menjadi Sinterklas bagi masyarakat dengan berbagi binkisan sembako yang jumlahnya mencapai 1500 buah.

“Kita ingin menjadi Sinterklas, bukan dalam arti sombong ya. Sinterklas Udayana bersepeda berbagi kasih. Jadi sepanjang jalan kita memberikan kasih sayang kepada saudara-saudara kita baik yang nonton, yang bersepeda bersama, maupun yang sedang membersihkan jalan kita berbagi kasih kepada mereka. Mudah-mudahan mereka juga memberikan kasih sayangnya kepada para prajurit TNI AD sehingga kami bisa terus memberikan karya terbaik”, ujar Benny.

Peringatan Hari Juang TNI selain Gowes  juga dilakukan  kegiatan Bakti Sosial berupa penghijauan di areal Pantai Mertasari, pengobatan, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dipersemkan kepada atlit terbaik Kodam IX/ Udayana peraih medali emas di Sea Games 2019 di Filipina, dan di tutup dengan memberikan berbagai doorprize.(TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *