Plat Merah Luar Bali Jadi Incaran UPT Samsat Kota Denpasar

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali ||
Program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Bali,  telah berahir pada 6 Desember 2019 lalu, setelah sukses terselenggarakan dengan pendapatan melebihi dari yang sudah ditargetkan. UPT samsat kota Denpasar selanjutnya akan mengagendakan bagi wajib pajak yang masih belum sempat mengikuti program pemutihan dan bagi plat luar Bali.

KUPT Kota Denpasar Putu Sudiana S., Sos., diruang kerjanya mengatakan bahwa UPT Denpasar masih punya pekerjaan yang lebih berat lagi. UPT kota Denpasar akan menyasar yang ber-Plat luar Bali baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan plat merah.

“Kami himbau bagi pemilik kendaraan  plat luar Bali yang beroperasi di Bali selama tiga bulan tolong di harus di pundah menjadi plat Bali, Kami mihon kerjasamanya”, jelas Putu Sudiana.

Bahkan bukan hanya kendaraan pribadi, kendaraan dinas pun tak luput dari incaran UPT kota Denpasar. Putu Sudiana  berharap kerjasamanya kepada semua pihak termasuk kepada instansi pemerintahan, Untuk menggantikan plat kendaraanya yang plat luar bali menjadi palat Bali.

“Kami mohon kepada instansi pemerintah yang mendapatkan hibah kendaraan bermoror dari pusat yang sampai saat ini masih belum di mutasi ke plat Bali kami mohon segera di mutasi”, himbau Kepala UPT kota Denpasar.

Undang – undang No.22 tahun 2012 mengharuskan bagi pemerintah daerah yang mendapatkan hibah kendaraan bermotor dari pusat untuk di balik Nama atau di mutasi ke daerah masing – masung.

“undang- undangnya sudah jelas mas. Jadi tidak ada alasan bagi instansi pemerintah yang mendapat hibah dari pusat tudak mau merubah plat kendaraanya dari palat B menjadi plat DK”, beber Putu Sudiana.

Pihak UPT kota Denpasar akan terus mendata dan mendorong kendaraan yang berplat luar Bali termasuk mobil dinas yang dihibahkan ke intasi pemerintah kota Denpasar supaya di ganti ke palat Bali.

“Kami tunggu kerjasamanya kalau tidak insransi yang masih tidak mau melakukan peralihan plat kendaraanya akan kami surati kalau masih tetap tidak diubris akan kami umumkan melalui media”, kata Putu Kepala UPT kota Denpasar Putu Sudiana Senin (9/12/2019). (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *