Semua Kepala Sekolah Di Yayasan Dwijendra Sudah Mebgantongi Sertifikat Pendidikan Cakap

TARGETNUSA.COM, DENPASAR ||  Tahun 2020 mendatang Tidak semua guru dapat menduduki jabatan kepala sekolah (kasek).
Kepala sekolah harus mengantongi sertifikat calon kepala sekolah (Cakep) sesuai Permendikbud no 6 /2018.
Untuk mendapatkan sertifikat  Cakep harus mengikuti diklat.

Terkait dengan Permendikbud 6/2018 Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Ketut Wirawan, ditemui di ruang kerjanya Senin (2/12/2019) mengatakan, bahwa semua kepala sekolah dibawah naungan Yayasan Dwijendra Denpasar sudah memenuhi Persyaratan sesuai Permendikbud 6/2018.

“Sertifikat Cakap wajib dipenuhi oleh calon kepala sekolah sebelum menduduki kursi pimpinan lembaga, dan di Dwijendra sendiri semua kepala sekolah sudah mengantogi sertifikat tersebut”, tegasnya.

Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Ketut Wirawan juga mengintruksikan kepada jajarannya untuk mendaftarkan diri untuk menjadi calon kepala sekolah di Dwijendra. Khususnya di tingkat smp Dwijendra.

“Astungkara mas, sampai saat ini sudah ada 5 orang yang sudah melamar untuk menjadi calon kepala sekolah”, beber Wirawan.

Dan semua calon kepala sekolah tersebut yang sudah mendaftarkan diri akan di ajukan ke Dinas  agar bisa mengikuti diklat untuk mengantongi sertifikat calon kepala sekolah (Cakap).

Wirawan berharap kepada pemerintah agar bisa membatu calon kepala sekolah tersebut bisa mengikuti diklat. “Kami berharap kepada pemerintah untuk membantu para calon kepala sekolah dari segala hal termasuk pembiayaan, seandainya kami harus keluarkan biaya kami sebagai ketua Yayasan kami siap”, papar Wirawan.

Kami siapkan kader untuk menjadi kepala sekolah kedepannya sebagai bentuk kalau kami betul betul memperhatikan pendidikan di Dwijendra kedepannya lanjut Wirawan.

Harapan ketua yayasan Dwijendera kepada para kepala sekolah agar supaya berbuat sesuatu yang bermamfaat di limgkungan sekolah yang di pimpinnya, selalu berinovasi tanpa menunggu perintah.

“Kami mohon kepada semua kepala sekolah agar selalu menciptakan inovasi baru bekerja dengan iklas dan tulus”, harapnya. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *