Pelaku Pencuri HP Khusus Kamar Kos di Gelandang Polisi

TARGETNUSA.COM, Badung ¦| Unit Reskrim Polsek Mengwi berhasil ringkus pencuri Handpone di disebuah kamar kos di kawasan Banjar Benong, Desa Wherdabuana, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (21/11) lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Andre Sofyan Sori (22), akhirnya dijemput Polisi ketempat kosnya di Banjar Baleran, Mengwi dengan barang bukti sebuah HP VIVO Y83 milik korban Abdul Rohim (19).

Pelaku Andre Sofyan mencuri HP milik Abdul Rihim dengan mudah karena saat itu korban saat tidur tidak sempat mengunci pintu kamar.

Kapolsek Mengwi, AKP I Gede Eka Putra Astawa, Sabtu (23/11) membenarkan penangkapan Andre Sofyan pelaku pencuri HP milik Abdul Rohim.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan saksi korban Abdul Rohim ke Polsek Mengwi, yang melaporkan kehilangan HP saat tertidur di dalam kamar kosnya yang lupa pintu kamarnya tidak terkunci.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa langlungmemerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Berkat keterangan saksi diTKP pelaku pebcurian HP mengarah pada Andre Sofyan.

Akhirnya tim menuju ke kos pelaku dan pelaku ditangkap di kamar kosnya tanpa perlawanan. Pelaku di gelandang ke Polsek Mengwi bwserta barang buktinya.

“Pelaku ini sering datang ke kos korban. Niat jahatnya itu muncul saat melihat ada Hp Vivo tergeletak di sebelah korban yang kala itu tertidur pulas. Usai berhasil mengambil hp tersebut, pelaku keluar lalu kabur,” ujar AKP Astawa di Mapolsek Mengwi, Sabtu (23/11).

Kejadian bermula dari korban yang tertidur pulas sehabis menelepon pacarnya, pada Kamis pukul 00.30 dini hari. Saat itu korban lupa mengunci pintu kamarnya dan menaruh hp disamping dia tidur. Ketika korban terjaga dari tidurnya sekira pukul 02.00 Wita, sudah tak mendapati hp nya alias lenyap.

Sementara dari hasil interogasi polisi pelaku mengakui semua perbuatannya, bahkan berniat akan menjual hp tersebut setelah dicuri, namun belum sampai terjual. Selain melakukan pencurian hp di kos kawasan Banjar Binong, pelaku juga pernah mencuri hp Oppo A3s di sebuah kos-kosan di Banjar setempat.

“Pelaku juga mengaku pernah melakukan aksi yang sama. Dimana hasil curiannya tersebut sudah di jual dan hasil penjualan dikirim untuk keluarganya di Jawa”, jelas Gede Eka Putra Asrawa. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *