Ratusan Personel Disiapkan Untuk Amankan Pilkel Serentak di Bangli

TARGETNUSA.COM, Bangli || Ratusan personel disiapkan Polres Bangli untuk mengamankan jalannya Pemilihan Prebekel (Pilkel) serentak di wilayah Bangli, Rabu (2/10).

Hal tersebut ditandai dengan Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan yang dipimpin Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH dan diikuti oleh selurh anggota terlibat pengamanan, dalam kesempatan tersebut Wakapolres meyampaikan sambutan Kapolres Bangli yang menyampaikan tahapan Pemilihan Prebekel (Pilkel) serentak tahun 2019 ini telah dimulai sejak bulan Februari 2019 dengan pembentukan kepanitiaan tingkat Desa, Sosialisasi, Pengumuman Pendaftaran Calon, Pendaftaran, Penetapan Calon Hingga Masa Kampanye dan saat ini sudah memasuki masa tenang.

Melalui sambutannya dirinya juga menekankan kepada seluruh personel agar tidak Underestimate dan sedini mungkin dapat memetakan potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing desa yang menggelar Pilkel serta mengupayakan penyelesaian secara dini atas permasalaah yang muncul agar tidak membesar sehingga mengancam keamanan.

Selain itu dalam sambutannya Kapolres Berharap pelaksanaan Pilkel Serentak tahun 2019 ini terwujud dengan aman, damai dan kondusif.

Setelah Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan Wakapolres cek kesiapan sarana-prasarana khusnya kendaraan yang akan dipergunakan selama tahap pemungutan suara Pilkel serentak 2019 di Bangli

Saat dikonfirmasi Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH mengatakan dalam pergelaran Pilkel serentak tahun 2019 ini pihaknya menerjunkan anggota sebanyak 175 personel untuk mengamankan Pilkel di 50 Desa dengan 289 TPS.

“Kami juga menyiagakan personel di mako, sehingga sewaktu waktu terjadi permasalahan dapat secepatnya kami geser dan memback-up anggota pengamanan”,Ujar Wakapolres. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *