Peringati HUT TNI ke 74 Kodam IX/Udayana Bekerja Sama Dengan Discovery Kartika Plaza Hotel

TARGETNUSA.COM, Badung || Kodam IX udayana dan unsur TNI yang ada Wilayah Bali memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74 selalu diisi dengan berbagai kegiatan sosial termasuk donor darah yang memiliki manfaat sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia. Kegiatan tersebut Kodam lX Udayana bekerja sama dengan Discovery Kartika Plaza Hotel yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 29.

Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT Discovery Kartika Plaza Hotel yang ke 29 dilaksanakan di Shinta Room Hotel Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (25/9/2019).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini memiliki misi sosial kemanusiaan yang sangat tinggi, karena selain bertujuan untuk membantu pihak PMI dalam penyediaan darah, dimaksudkan juga untuk memupuk persaudaraan TNI-Masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama.

“Hal inilah yang dapat kita jadikan semangat jiwa korsa kita dalam memupuk dan membentuk rasa kemanusiaan dan persaudaraan bagi kita semua sebagai manusia seutuhnya tanpa melihat adanya perbedaan,” tutur Benny Susianto.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan dan meluangkan waktu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini selalu memberikan keberkahan untuk bangsa kita yang secara keseluruhan dan tentunya ini juga akan menjadi amal ibadah kita buat kita semua,” demikian harap Pangdam.

Sementara di tempat yang sama, GM Hotel Kartika Plaza yang diwakili I Gusti Ngurah Kadek Dharmayana, mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kepedulian untuk sesama, setetes darah yang membantu memberikan jiwa manusia, hal inilah yang bisa dijadikan semangat korsa.

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan tetap yang sudah sangat sering kami lakukan pada setiap saat yang bekerjasama dengan TNI, PMI dan Artha Graha Peduli, sehingga Kartika Plaza ini menjadi tempat kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI, khususnya Kodam IX/Udayana, terima kasih Bapak Pangdam,” ucap Human Resaurces Director (HRD) Hotel Kartika Plaza tersebut.

Selain donor darah Kodam IX Udayana juga melakukan Anjangsana kepada LVRI serta Bedah rumah. untuk bedah rumah sendiri lokasinya ada di wilayah Kodim, ada yg di Kodim Badung, Kodim Gianyar, Tabanan, serta Karangasem.

Namun yang menjadi obyek bedah rumah adalah pihak warakauri atau LVRI yang rumahnya tidak layak huni. Ada juga unsur maayarakat, seperti pecalang.

“Bedah rumah ini kita berkolaborasi dengan pihak BUMN dengan memanfaatkan CSR milik BUMN yang dilakukan dengan transparan”, Jelas Benny Susianto. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *