Tindak Lanjuti Arahan Menteri Kelautan dan Perikanan, DPR RI Komisi IV gelar Safari Gemar Ikan

TARGETNUSA.COM, Jembrana – Menindak lanjuti arahan Mentri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi pujiastuti, Anggota DPR RI Komisi IV Anak Agung Bagus Adi Mahendra Putra, beserta Dirjen Penguatan Daya Saring Produk Kelautan dan Perikanan Inez Rahmania, gelar kegiatan Safari Gemar Makan Ikan, di Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Jembrana, Sabtu (31/8).

Upaya Pemerintah untuk menangani permasalahan Stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan Pungsi otak (daya pikir).

Selain DPR RI Komisi IV Anak Agung Bagus Adi Mahendra Putra, Dirjen Penguatan Daya Saring Produk Kelautan dan Perikanan Ibu Inez Rahmani, Hadir Pula Bupati Jembrana yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jembrana DRS I Ketut Karyadi Erawan, Dinas Kesehatan Jembrana, Asosiasi Ikatan Bidan Indonesia serta warga sekitar.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mengatakan, Sangat Apresiasi dipilihnya Kabupaten Jembrana sebagai lokasi pelaksana kegiatan Safari Gemar Makan Ikan yang di hadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi IV , beserta Dirjen Penguatan Daya Saring Produk Kelautan dan Perikanan.

“Jembrana memiliki garis pantai 70 Km dari Kecamatan Pekutatan – Gilimanuk yang sangat insentif dalam potensi perikanan berlimpah ironisnya, tingkat produksi di Kabupaten Jembrana baru mencapai 30.02 Kg perkapita dan masih jauh dari tingkat konsumsi nasional yang mencapai 50.69 Kg perkapita” jelas Bupati.

“Persoalan ini harus kita bangun lagi agar mencegah masyarakat Jembrana dari penyakit stuting dan mengajak seluruh masyarakat Gemar Makan Ikan” tambahnya.

Di tempat yang sama,Inez Rahmania juga Menyampaikan, Gemar makan ikan bertujuan membangun kesadaran gizi masyarakat melalui konsumsi ikan sebagai sumber gizi dan protein.

“Saya menghimbau kepada ibu hamil dan anak-anak agar gemar makan ikan untuk menjadikan Generasi Kabupaten Jembrana sehat dan cerdas” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi IV Anak Agung Bagus Adi Mahendra Putra sangat mengapresiasikan kepada Dirjen Penguatan Daya Saring Produk Kelautan atas program Gemar Makan Ikan.

“Harapan kami program ini bisa ditingkatkan dan saya mendukung sepenuhnya program ini sangat sejalan dengan cita-cita Presiden kita Bapak Joko Widodo, dalam ketentuannya bagaimana kita meningkatkan mutu sumber daya manusia, pentingnya OMEGA 3 sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otak” sambut Mahendra.

“Saya bersama ibu kementrian membuat program P2HP program untuk ibu-ibu nelayan agar dibantu alat masak dan juga bantuan modal kerja, kedepan saya akan perjuangkan” Pungkasnya.

Kawasan laut sudah di programkan kedepan menjadi pembangunan ekonomi nasional secara utuh, mengutamakan potensi laut, yang di gerakkan secara maksimal untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mau mengajak bagaimana kita menyongsong program ini dengan sebaik-baiknya yaitu dengan memberikan makanan yang aman, bermutu dan bergizi pada anak-anak kita. tutupnya. (TN/setiawan)

.

9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *