Kemarau Panjang, disertai angin, Hutan Gunung AgungTerbakar

TARGETNUSA.COM, Karangasem Bali – Kemarau Panjang dan hembusan angin kencang akibatkan kebakaran hutan bahkan sampai saat ini api masih menyala dan terlihat kepulan asap tebal mengarah ke puncak Gunung Agung. Di atas Dusun Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Selasa (27/8) malam.

Titik kebakaran, tepatnya Barat Laut Gunung Agung pada ketinggian ± 800 Meter dari permukaan laut atau ± 6 km dari puncak Gunung Agung,

Lebih lanjut, Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Desa Ban, I Gede Arta Susila menjelaskan kebakaran tersebut mengakibatkan adanya kepulan asap tebal, dan upaya yang dilakukan sudah berkoordinasi dengan KRPH Desa Ban, namun masih hanya bisa melakukan pemantauan karena medanya sangat terjal dan berpasir serta sulit untuk dijangkau.

“Saat ini masih terlihat ada 3 titik api, dan adapun penyebab kebakaran diduga karena adanya gesekan kayu yang tertiup angin, karena di areal tersebut kondisinya sangat panas serta hembusan angin sangat kencang”, jelas Arta.

Hingga berita ini di terbitkan, belum ada laporan kerugian baik personel maupun materiil dan perkembangan selanjutnya akan diinfokan Kembali. (TN/Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *