Shobari di Gelandang Buser Mengwi Lantaran Bobol Kos Kosan

TARGETNUSA.COM, Badung ||
Tim Buser Polsek Mengwi bekuk pelaku pembobol kos- kosan Kamar No.5 banjar Pakuaji, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi Badung bulan Juli 2019 lalu.

Pelaku pembobol kos- kosan diketahui bernama Shaidus shobari (29) alias Ketut di bekuk di tempat kosannya di daerah Senganan Tabanan yang di pimpin Ipda I Made Mangku Bunciani, Selasa (20/8/2019).

Shobari alias Ketut di bekuk atas dasar laporan korban, Ida Bagus Suastika (51) yang menyewa kosan di TKP tersebut, bersama saksi Mastomin (40) melapor ke Polsek Mengwi terkait barang-barang miliknya hilang yaitu 1 buah Kulkas merk Sharp, 1 Buah kloset duduk, 1 buah AC merk Samsung, 1 buah wastafel, 4 buah Sound system merk Advance.

Berawal dari laporan tersebut
Polsek Mengwi, AKP I Gede Eka Putra Astawa, SIK., seijin Kapolres Badung memerintahkan Kanit Res Krim Polsek Mengwi, Iptu I Wayan Sujana , SH., untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku pembobol kosan milik Ida Bagus Komang Suastika.

Bermodalkan keterangan korban dan saksi di TKP akhirnya Tim Buser Polsek Mengwi yang di pimpim Ipda I Made Mangku Bunciana, SH.,
berhasil membekuk pelaku di Senganan tabanan.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di temapt koskosan korban dengan cara mencongkel pintu koskosan korban, dengan menggunakan linggis yang kemudian memindahkan barang barang milik korban yaitu 1 buah Kulkas merk Sharp, 1 Buah kloset duduk, 1 buah AC merk Samsung, 1 buah wastafel, 4 buah Sound system merk Advance.

Barang barang hasil curian tersebut kemudian dijual oleh pelaku di daerah Denpasar sebesar Rp. 1.900.000,- dan uang hasil penjualannya dibelikan helm merk Extrem, memperbaiki sepeda motor Yamaha Mio warna merah DK 8848 AM milik pelaku dan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Kini pelaku harus meringkuk di jeruji besi Mapolsek Mengwi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, SIK., seijin Kapolres Badung membenarkan telah melakukan pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di Wilayah hukumnya “kami berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Mengwi dimana pelaku saat ini masih dilakukan pendalaman dnan pemberkasan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.25.000.000,- “ terang AKP Astawa. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *