Manis Galungan, Kasat lantas pimpin pengamanan Obyek Wisata Penelokan

TARGETNUSA.COM, Bangli, Bali – Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibselcar lantas yang kondusif dan guna mencegah terjadinya kemacetan maupun potensi laka lantas pada perayaan hari raya manis Galungan Sat Lantas gelar personilnya di beberapa tempat Objek wisata di Wilayah Hukum Polres Bangli, 25/07/2019.
Dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona,SH dan Kanit Reg Ident Iptu I Wayan Balik Sujaya, personil sat lantas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di seputar objek wisata penelokan Kintamani.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona,SH mengatakan bahwa pihaknya sudah memetakan untuk atensi pengamanan jalur saat rangkaian hari raya Manis Galungan.
Kasat Lantas menjabarkan, “untuk wilayah Kintamani fokus pengamanan di seputar penelokan, depan Pura Batur, tempat permandian di wilayah kedisan yang di back up oleh personil Polsek Kintamani, sementara itu untuk wilayah Kota Bangli seperti di objek wisata penglipuran di back up oleh Personil Polsek Kota Bangli, Ungkap Kasat Lantas.
” Ditambahkan dalam mengantisipasi kepadatan arus pengunjung ke objek objek wisata dimaksud, pihaknya telah menggelar personil untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di titik titik objek wisata secara teknis personil kami sudah kita arahkan dari pagi tadi untuk mengantisipasi kepadatan arus yang akan timbul sebagai akibat dari kunjungan wisman maupun wiskal yang sedang menikmati hari libur hari raya galungan di wilayah Bangli,” terangnya.
” Selain itu untuk sejumlah kawasan wisata yang diprediksi ramai dikunjungi warga lokal saat, polisi juga sudah menyiapkan penebalan personil gabungan Polres dan masing-masing Polsek Daerah wisata seperti Kuning, Waterboom Sidembunut, Anjungan Tukad Melangit Demikian pula puluhan objek wisata lainya sudah kami lakukan penebalan,” Tutup Kasat Lantas. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *