Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti. S.H., Beri Sosialisasi Radikalisme Pada Masyarakat Pesisir

TARGETNUSA.COM, Tabanan Bali || Dalam rangka untuk memperkuat dan meningkatkan rasa Nasionalisme terhadap masyarakat pesisir , agar tidak terpengaruh dengan faham Radikalisme ,
Pada hari Kamis, tanggal 18 Juli 2019 Pukul 11.00 s/d 13.00 wita, Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, S.H dengan didampingi Kasat Polairud Polres Tabanan melakanakan kegiatan sosialisai tentang faham radikalisme dan anti Pancasila terhadap anggota kelompok nelayan sari soka segara Br Soka Kelod Desa Antap Kecamatan Selemadeg Hadir pula dalam giat tersebut PJ Perbekel Desa Antap Ketut Sudita Adhi.

Dalam pemaparan dihadapan anggota kelompok nelayan sari soka segara Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, S.H pada intinya menyampaikan kepada masyarakat pesisir atau anggota kelompok nelayan sari soka segara agar tidak mudah terpapar dari pemikiran – pemikiran yang bersifat intoleransi dan selalu hidup dalam suasana fluralisme/kebinekaan dan berpegang teguh pada nilai – nilai luhur Pancasila sebagai falsapah Negara RI.
dalam kesempatan itu pula Waka Polres Tabanan Mengingatkan kepada seluruh hadirin agar mengurangi penggunaan barang- barang berbahan plastik, stereofor atau sedotan minuman dari plastik untuk mengurangi sampah plastik dan hal tersebut telah diatur melalui Pergub Bali No.97 tahun 2018

Selain itu Waka Polres Tbn Juga tidak lupa memberikan arahan kepada para nelayan agar mematuhi Permen Kelautan dan Perikanan RI No.56 tahun 2016 tentang larangan penangkapan tanpa izin terhadap baby lobster, kepiting dan rajungan termasuk lobster yang beratnya kurang dari 200 gram setiap ekornya.

Selanjutnya dilaksanakan pemnyeraha. sarana kontak berupa sembako, life jacket, teks Pancasila.dan bendera kebangsaan Merah Putih kepada 20 orang anggota kelompok nelayan sari soka segara yang diketuai oleh I Made Sukarba.

Yang mana kegiatan tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari kelompok nelayan maupun dari PJ Perbekel Desa Antap, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada Waka Polres Tabanan yang telah hadir di tengah- tengah para anggota kelompok nelayan sari soka segara. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *